Lebaran Bahagia! Habib Rizieq Full Senyum Rayakan Idul Fitri Bersama Istri Baru
Tegak Lurus dengan Hasil Ijtima Ulama, Rizieq Shihab: Jangan Ajak Saya Kampanye, Tad [Tangkap layar Youtube]
11:32
12 April 2024

Lebaran Bahagia! Habib Rizieq Full Senyum Rayakan Idul Fitri Bersama Istri Baru

Momen lebaran 2024 dirayakan dengan sukacita oleh Habib Rizieq Shihab (HRS). Di Idul Fitri 1445 H, Rizieq Shihab rayakan lebaran ditemani istri barunya, Syarifah Mona Hasina Alaydrus.

Pada video yang dibagikan kanal Youtube IBTV, terlihat Rizieq Shihab rayakan lebaran di tempat tinggalkan kawasan Petamburan, Jakarta. Rizieq Shihab membuka open house yang dihadiri sanak famili dan para tetangga.

Dalam video berdurasi kurang dari 3 menit itu terlihat suasana suka cita di kediaman Rizieq Shihab dan istri saat menyambut warga untuk bermaaf-maafan.

  • , Dinyanyikan Ustad Kembar

Antrean warga tampak mengular untuk bisa bersilahturahmi dengan Rizieq Shihab dan istri di momen Lebaran. Rizieq Shihab dan istri tampak duduk ditemani cucu-cucunya.

Terlihat dalam video, wajah semringah dan full senyum Rizieq Shihab saat bersalaman dengan warga. Sementara sang istri tampak kenakan cadar berwarna putih.

Dalam video juga tampak, Mona Hasinah memegang sejumlah amplop untuk kemudian diberikan kepada warga setelah bersalaman dengan Rizieq Shihab.

Pada Sabtu 23 Maret 2024, HRS resmi melepas status duda. HRS menikahi seorang wanita berstatus mahasiswa S2 Mona Hasinah Alaydrus.

Proses ijab qabul HRS berlangsung di kawasan Sentul, Bogor, Jawa Barat. Pada video yang diunggah akun Youtube IBTV terlihat kondisi meriah dan suasana begitu bahagia pasca HRS mengucap ijab qabul.

Terdengar lantunan nasyid dibawakan oleh dua orang ustad kembar, Adi dan Alwi. Ustad kembar Ali dan Alwi membawakan lagu nasyid yang berjudul nasyid mabruk nikah.

Lagu nasyid mabruk kerap dinyanyikan jika ada acara perayaan ulang tahun ataupun prosesi pernikahan karena arti dari judulnya adalah berkah seribu berkah, hari lahirmu berkah.

Mona diketahui masih ada hubungan keluarga dengan mendiang Syarifah Fadlun, istri Rizieq Shihab yang wafat pada Desember 2023 lalu. Mona masih keponakan dari Syarifah.

HRS sebelumnya menyandang status duda setelah wafatnya sang istri, Syarifah Fadhlun pada 16 Desember 2023.

Pernikahan HRS kabarnya atas permintaan dari ketujuh anaknya dengan mendiang Syarifah.

"Pernikahan ini atas desakan ketujuh anaknya," ungkap kerabat HRS seperti dikutip.

Dari pernikahan dengan Syarifah Fadlun pada 11 September 1987, Habib Rizieq dikaruniai tujuh orang anak di mana enam di antaranya adalah perempuan.

Editor: Galih Prasetyo

Tag:  #lebaran #bahagia #habib #rizieq #full #senyum #rayakan #idul #fitri #bersama #istri #baru

KOMENTAR