Lebih Parah dari Arie Febriant, Pegawai Pertamina Ketahuan Merokok di SPBU, Berujung Apes
Ilustrasi rokok. [Pixabay/@realworkhard]
18:28
9 April 2024

Lebih Parah dari Arie Febriant, Pegawai Pertamina Ketahuan Merokok di SPBU, Berujung Apes

Jagat media sosial (medsos) sempat dihebohkan video viral seorang pria yang meludah saat diingatkan karena parkir mobil di tengah jalan.

Diketahui dalam video yang viral di media sosial, seorang pria yang belakangan diketahui Arie Febriant yang merupakan pegawai Pertamina.

Aksi tak terpuji itu membuat publik geram setelah meludahi orang saat ditegur karena parkir mobil sembarangan hingga menimbulkan kemacetan.

Jadi Pejabat Pertamina Bergaji 2 Digit, Judul Skripsi Arie Febriant Digunjing: Sekelas UI...

Anak perusahaan PT Pertamina (Persero) yakni PT Kilang Pertamina Internasional membebastugaskan Arie Febriant dari jabatannya sebagai Assistant Manager Crude Oil Domestic Supply.

Jauh sebelum kasus itu, publik sempat dihebohkan dengan kasus karyawan Pertamina yang bekerja di sebuah SPBU asyik merokok.

Kejadian tak terpuji yang terjadi 2023 silam itu sempat diunggah pengguna Facebook bernama Candra Antara di SPBU Mena, Manggarai, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Candra menceritakan oknum tersebut tidak mengatur meteran SPBU ke angka nol saat akan mengisi BBM dengan dalih ada gangguan jaringan.

Tak sampai di situ, oknum pegawai SPBU itu disebutnya malah merokok di area SPBU karena alasan gangguan jaringan.

"Dia merokok di depan saya punya muka di areal SPBU. Ini kacau, mental macam pemilik Pertamina. Dia gagah-gahanan macam tidak merasa bersalah. Alasan jaringan padahal dia mau isap rokok," tulisnya.

Sempat gagah-gagahan dengan aksi merokok, pegawai SPBU akhirnya berujung apes.

Meme Arie Febriant Viral, Jadi Kandidat Terkuat Duta 'Ludah' Indonesia

Isi Garasi Arie Febriant, Kekayaannya Capai Rp 2 M Tapi Cuma Punya Dua Mobil Standar Pegawai Ini

Pihak Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Timur, Bali, Nusa Tenggara (Jatimbalinus) akhirnya menjatuhkan sanksi skorsing selama satu bulan.

Selain itu, manajemen SPBU telah menghubungi pelanggan bersangkutan untuk klarifikasi dan meminta maaf atas kejadian tidak menyenangkan tersebut.

Berdasarkan hasil pengecekan Pertamina di lapangan, ditemukan pelanggaran SOP pelayanan SPBU oleh petugas operator sehingga langsung ditindaklanjuti.

Editor: Ronald Seger Prabowo

Tag:  #lebih #parah #dari #arie #febriant #pegawai #pertamina #ketahuan #merokok #spbu #berujung #apes

KOMENTAR