Dibebastugaskan Pertamina, Ini 5 Fakta Arie Febriant Si Pengendara Arogan yang Parkir Seenaknya di Tengah Jalan dan Meludahi Pengendara Mobil Lain
Arie Febriant, pegawai PT Pertamina (Persero), subholding PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) menyampaikan penyesalan atas tindakannya meludahi pemobil usai ditegur parkir sembarangan. (Video Pertamina)
06:24
8 April 2024

Dibebastugaskan Pertamina, Ini 5 Fakta Arie Febriant Si Pengendara Arogan yang Parkir Seenaknya di Tengah Jalan dan Meludahi Pengendara Mobil Lain

 Seorang pria bernama Arie Febriant mesti menelan pil pahit usai viral terekam berlaku arogan dengan meludahi pengendara mobil usai tak terima ditegur parkir kendaraan di tengah jalan kawasan Petukangan Utara, Jakarta Selatan. Pria yang mulanya hanya diketahui mukanya itu, kini terungkap merupakan pegawai BUMN PT Pertamina (Persero).

Dalam video yang beredar di media sosial, tampak peristiwa itu bermula ketika seorang pengendara mobil menegur Arie dengan membunyian klakson agar maju. Namun, pria itu malah turun dan sempat melontarkan kata-kata kasar.   Saat dibalas oleh pengendara mobil itu, Arie pun malah meludah ke arah mobil tersebut. Sedangkan mobil pelaku masih berhenti di tengah jalan membuat kemacetan semakin tak terurai.   

  Arie itu pun kemudian melipir seperti mencari takjil gorengan di kawasan tersebut. Ada beberapa fakta perkembangan terkait kasus tersebut usai viral di media sosial. Berikut simpulannya:       4. Punya dua mobil   Arie juga diketahui memiliki dua mobil di rumahnya. Hal itu terungkap dari e-Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara.   Diketahui bahwa saat meludah ke arah pemobil karena ditegur sembarang parkir kendaraan, Arie tengah membawa mobil CRV-nya. Dalam LKHPN tahun 2022 mobil itu adalah Honda CRV Tahun 2015 seharga Rp 196 juta.   Satu mobil lainnya yang dimiliki Arie adalah Mitsubishi Xpander Exceed Tahun 2019 seharga Rp 180 juta.  

  5. Pertamina bebastugaskan Arie   PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) memutuskan untuk membebastugaskan Arie Febriant usai meludahi pengendara mobil lain usai ditegur parkir di tengah jalan Jakarta Selatan (Jaksel), beberapa waktu lalu.   Corporate Secretary PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Hermansyah Y Nasroen, mengatakan pembebastugasan ini dilakukan guna mempermudah proses yang ditindaklanjuti secara internal.   "Kami menyesali kejadian yang telah membuat ketidaknyamanan banyak pihak. Saat ini yang bersangkutan telah dibebastugaskan dari jabatannya untuk mempercepat proses pemeriksaan dan menentukan konsekuensi yang tepat sesuai dengan ketentuan dan peraturan yang berlaku," kata Hermansyah kepada JawaPos.com, Minggu (7/4).

Editor: Banu Adikara

Tag:  #dibebastugaskan #pertamina #fakta #arie #febriant #pengendara #arogan #yang #parkir #seenaknya #tengah #jalan #meludahi #pengendara #mobil #lain

KOMENTAR