Rumah Baru Ganjar Pranowo di Sleman Jadi Sorotan, Disebut Terlalu Sederhana Karena Ini
Penampakan rumah baru Ganjar Pranowo di Padukuhan Tegalsari, Kalurahan Wedomartani, Kapanewon Ngemplak, Kabupaten Sleman. [Suarajogja.id/Hiskia Andika Weadcaksana]
21:32
22 Maret 2024

Rumah Baru Ganjar Pranowo di Sleman Jadi Sorotan, Disebut Terlalu Sederhana Karena Ini

Setelah kelar menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah, sosok Ganjar Pranowo diketahui lebih banyak tinggal di Jogja.

Ternyata, sosok yang baru saja maju dalam kontestasi Pilpres 2024 tersebut memiliki sebuah rumah berukuran besar di Jogja tepatnya di Padukuhan Tegalsari, Wedomartani, Ngemplak, Sleman.

Rumah bernuansa tradisional dengan bentuk limasan tersebut memiliki dominasi warna gelap yang diapit kiri kanan areal persawahan menghijau.

Rumah yang memiliki desain unik itupun menuai beragam komentar netizen.

Tak sedikit yang menyebut rumah besar itu sebagai rumah sederhana untuk ukuran politisi sekaliber Ganjar Pranowo.

"Anggota DPR 10 tahun gubernur 10 tahun terlalu sederhana rumah itu," kata danang.

"Rumah pak Ganjar seperti ini saya pikir wajar saja. Pak Ganjar 10 tahun jadi Gubernur dan 10 tahun di DPR. Banyak pejabat yg baru menjabat rumahnya mewahnya melebihi ini, mobil mewahnya pun banyak.
Nggak perlu iri dg rejeki orang, semua sudah ada yg ngatur," tulis sabariati.

Kesaksian warga

Kehadiran rumah yang kemungkinan bakal ditinggali Ganjar Pranowo dan keluarga itu mendapat sambutan positif dari warga.

Salah satunya yakni Yani yang rumahnya persis berada di depan rumah baru capres nomor urut tiga tersebut. Sebelumnya warga setempat tak mengetahui rumah baru itu milik Ganjar.

"Dulu enggak tau, pas peletakan batu baru tahu kalau ini punya Pak Ganjar. Kan tanah sini kalau ada info tanah dijual banyak yang nengokin. Terakhir ya Pak Ganjar itu. Tahunya dari bos yang bangun rumah, kalau warga malah gak tahu. Yang tahu terutama dari yang bikin itu. Sekarang warga udah pada tahu," kata Yani, Kamis (15/2/2024).

Yani sebagai calon tetangga Ganjar sendiri mengaku cukup senang. Ia berharap kehadiran mantan orang nomor satu di Jateng itu bisa semakin membuat kampungnya berkembang.

"Ya agak ada senengnya, dia [Ganjar] semoga aja besok bikin kampungnya lebih maju. Ya seneng. Orangnya juga ramah," tuturnya.

Diungkapkan Yani, selama lebih kurang dua tahun proses pembangunan, Ganjar cukup sering mampir ke rumah barunya itu. Baik sendirian maupun ditemani istri dan anaknya.

Editor: Galih Priatmojo

Tag:  #rumah #baru #ganjar #pranowo #sleman #jadi #sorotan #disebut #terlalu #sederhana #karena

KOMENTAR