Baru saja Melahirkan, Ibu-ibu Ini Terjun ke Sawah saat Diantar Pakai Ambulans
Ilustrasi seorang ibu hamil sedang proses melahirkan (freepik/pch.vector)
09:20
19 Maret 2024

Baru saja Melahirkan, Ibu-ibu Ini Terjun ke Sawah saat Diantar Pakai Ambulans

Video seorang ibu-ibu bersama anaknya terjun ke sawah viral di media sosial. Viralnya video tersebut menyusul sopir ambulans yang mengangkut keluarga tersebut diduga mengantuk ketika mengantar para penumpang.

Di sisi lain, ibu-ibu ini baru saja melahirkan anaknya dan langsung mendapat musibah. Melansir akun Instagram @mediainformasiorangtubanjatim, Selasa (19/3/2024) terlihat seorang ibu-ibu berdaster biru tengah dipapah beberapa warga yang mengetahui insiden tersebut.

"Tragedi mobil sehat desa Sidobangun, Kecamatan Kedungpring terjun di sawah Desa Gunungrejo, Kecamatan Dumpring, Lamongan akibat sopir ngantuk dan oleng. Mobol sehat ini membawa pasien ibu-iubu yang habis melahirkan," tulis caption video.

Bayi yang baru lahir diketahui selamat mengingat mobil tersebut hanya masuk ke dalam sawah yang tengah digemburkan.

"Dalam peristiwa itu tidak ada korban jiwa," tambahnya.

Mobil yang dikendarai oleh seorang pengemudi berinsial AS, mengaku bingung ketika sedang mengendarai mobilnya. Ambulans tiba-tiba oleng dan sopir membanting setir ke persawahan karena takut menabrak orang-orang yang ada di jalan.

Video tersebut pun mendapat banyak respon dari netizen. Tak sedikit yang ikut mengingatkan jika benar sopir dalam kondisi lelah ketika berkendara.

"Iki piye ceritane? (ini bagaimana ceritanya?)" tanya salah satu netizen.

"Alhamdulilah selamat semua," ujar lainnya.

"Kalau memang mengantuk baiknya istirahat terlebih dahulu sih, enggak perlu maksain juga," saran netizen.

Di sisi lain adapun warganet yang mengingatkan soal kondisi kendaraan yang bisa jadi tak dirawat hingga menyebabkan oleng tiba-tiba.

"Mobil juga perlu perawatan. Bukan hanya diisi bensin saja, cek kaki-kaki terutama yang sering bawa pasien kemana-mana," ingatkan lainnya.

Seperti diketahui, dalam berkendara memang tak jarang kecelakaan terjadi karena kesalahan manusia. Biasanya ada kondisi kesehatan atau kelelahan dari sopir yang dikenal microsleep.

Kondisi itu lebih kepada gejala ngantuk yang hanya sekelebat. Namun dampak buruk bisa terjadi ketika seseorang tengah berkendara.

Sebaiknya mengistirahatkan tubuh sementara lebih baik dibanding memaksakan diri yang imbasnya pada keburukan diri sendiri atau orang lain.

Editor: Muhammad Ilham Baktora

Tag:  #baru #saja #melahirkan #terjun #sawah #saat #diantar #pakai #ambulans

KOMENTAR