Rio Dewanto Digeruduk Netizen Gegara Ratna Sarumpaet Kelayapan Saat Nyepi: Nasihati Mertuanya!
Rio Dewanto. (Dini/Suara.com)
08:56
12 Maret 2024

Rio Dewanto Digeruduk Netizen Gegara Ratna Sarumpaet Kelayapan Saat Nyepi: Nasihati Mertuanya!

Aktor Rio Dewanto menjadi sasaran netizen gara-gara mertuanya Ratna Sarumpaet yang kedapatan kelayapan saat Hari Raya Nyepi di Bali.

Dilihat dari akun instagram milik Rio Dewanto, sejumlah netizen menggeruduk dengan melayangkan hujatan di kolom komentarnya.

Rio Dewanto diminta untuk menasihati ibu mertuanya tersebut agar menghargai tradisi di Bali.

"Bro, tolong mertuanya dididik lagi tentang toleransi, jangan bikin ulah di Bali," kata netizen dilihat Selasa (12/3/2024).

"Kak tolong mertuanya dibawa pulang, bikin rusuh dibali aja," sindir netizen.

"Bang nasehatin mertuanya," ucap warganet.

Diketahui, beredar foto Ratna Sarumpaet dan seorang laki-laki mendapat teguran dari pecalang atau aparat keamanan desa adat di Bali karena bepergian ketika sedang Nyepi.

Momen Sarumpaet dicegat oleh para pecalang atau petugas keamanan desa adat Bali viral di media sosial. Ibu aktris Atiqah Hasiholan ini dicegat lantaran keluar rumah menggunakan mobil saat perayaan Hari Raya Nyepi.

Sebagaimana diketahui, saat Nyepi seluruh masyarakat yang tinggal di Bali termasuk para wisatawan tidak diperbolehkan untuk beraktivitas di luar rumah. Segala aktivitas akan dihentikan, termasuk menggunakan motor, mobil, atau alat transportasi lainnya.

Melansir dari unggahan akun X @/julioulquiorra_, tampak momen ketika mobil yang dikendarai oleh seorang pria bersama Ratna Sarumpaet dikerumuni oleh para pecalang. Melalui unggahan ini, juga terlihat potret jelas Ratna Sarumpaet yang duduk di bangku depan sebelah sopir.

Diketahui bila kejadian ini terjadi di Jalan Pantai Berawa, Desa Tibubeneng, Kecamatan Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali.

Saat itu Ratna Sarumpaet yang menumpangi mobil bernomor polisi B 2760 SOC mengaku tak mengetahui jika hari ini Nyepi sehingga keluar rumah untuk mencari ATM.

Editor: Suhardiman

Tag:  #dewanto #digeruduk #netizen #gegara #ratna #sarumpaet #kelayapan #saat #nyepi #nasihati #mertuanya

KOMENTAR