Sebanyak 221 Ribu Kendaraan Lintasi Tol Cipali di Musim Libur Panjang Nyepi dan Awal Ramadhan 2024, Pengelola Tol Siapkan Titik Siaga
Rekayasa arus lalu lintas one way di Jalan Tol Cipali pada libur Panjang Isra Miraj dan Imlek 2024 lalu. / Istimewa
06:24
12 Maret 2024

Sebanyak 221 Ribu Kendaraan Lintasi Tol Cipali di Musim Libur Panjang Nyepi dan Awal Ramadhan 2024, Pengelola Tol Siapkan Titik Siaga

Libur akhir pekan Hari Raya Nyepi dan awal bulan Ramadhan nampaknya membuat warga banyak yang melakukan perjalanan.

Pihak pengelola jalan Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) mencatat sudah sekitar 221 ribu kendaraan yang melintasi jalan tol tersebut selama musim libur panjang Hari Raya Nyepi dan awal Bulan Ramadhan tahun 2024 ini.

Hal tersebut disampaikan oleh Group Chief Operating Officer Astra Infra, Billy Perkasa Kadar selaku pengelola jalan Tol Cipali.

Ia menyebutkan total sekitar 221 ribu kendaraan itu adalah akumulasi kendaraan yang melintas sejak hari Jumat (8/3) hingga hari Minggu (10/3) kemarin.

Menurutnya, pada hari Jumat hingga Minggu kemarin, arus lalu lintas kendaraan yang melintasi jalan Tol Cipali mengalami peningkatan tujuh persen dari rata-rata lalu lintas harian normalnya.

Selama musim libur panjang Hari Raya Nyepi dan awal Bulan Ramadhan tahun 2024 ini, pihaknya telah menyiapkan titik siaga di KM 86, KM 130, serta KM 153-200 sebagai upaya antisipasi kepadatan arus lalu lintas di Tol Cipali.

Titik siaga itu adalah titik akan diberlakukannya rekayasa arus lalu lintas yakni contra flow.

Billy juga mengatakan bahwa pihak Astra Infra telah menyiapkan sebanyak tiga ribu rubber cone untuk mendukung pelaksanaan rekayasa arus lalu lintas contra flow yang disesuaikan dengan diskresi kepolisian.

Pihaknya telah berkomitmen untuk memberikan optimalisasi pelayanan selama musim libur Panjang ini.

Upaya optimalisasi pelayanan itu antara lain dengan pengaturan lalu lintas hingga penyiagaan layanan tambahan untuk kenyamanan pengguna jalan tol.

“Dalam rangka mendorong kelancaran mobilitas masyarakat, kami berkomitmen untuk selalu dapat memberikan pelayanan terbaik untuk pengguna jalan, termasuk pada momen libur Panjang kali ini,” kata Billy seperti dilansir dari Antara.

Editor: Hanny Suwindari

Tag:  #sebanyak #ribu #kendaraan #lintasi #cipali #musim #libur #panjang #nyepi #awal #ramadhan #2024 #pengelola #siapkan #titik #siaga

KOMENTAR