Sibuknya Mas Menteri AHY Koordinasi Sana-sini: Bertemu Jaksa Agung, Lanjut Menhan Prabowo, Terakhir Kapolri
Menteri ATR/Kepala BPN Agus Harimurti Yudhoyono. (ANTARA/Rangga Pandu Asmara Jingga)
12:04
5 Maret 2024

Sibuknya Mas Menteri AHY Koordinasi Sana-sini: Bertemu Jaksa Agung, Lanjut Menhan Prabowo, Terakhir Kapolri

Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) hari ini dijadwalkan melakukan koordinasi dan sinergi lintas kementerian/lembaga. Pertama, AHY dijadwalkan berkunjung ke Kejaksaan Agung.

Kunjungan AHY ke Kejagung disambut langsung Jaksa Agung Sanitiar Burhanuddin. Burhanuddin berujar kehadiran AHY di kantornya tersebut guna meningkatkan sinergitas yang selama ini sudah terjalin.

"Ada beberapa hal yang dibicarakan dan tentunya tujuannya lebih mensinergikan lagi kerja sama BPN dengan kejaksaan," kata Burhanuddin usai menerima dan melakukan pertemuan dengan AHY di Kejaksaan Agung, Jakarta, Selasa (5/3/2024).

Sementara itu AHY menyampaikan terima kasih atar kesediaan waktu Jaksa Agung menerima kunjungannya. Terima kaish juga disampaikan AHY atas dukungan Kejaksaan Agung selama ini dalam mendukung program dan tugas Kementerian ATR/BPN baik di tingkat pusat maupun daerah.

"Ini sebuah kehormatan sekaligus juga kami ingin memperkuat sinergi dan kolaborasi," kata AHY.

Setelah ke Kejaksaan Agung, AHY dijadwalkan melanjutkan kunjungan ke Kementerian Pertahanan siang ini.

Ketum Partai Demokrat itu akan berkomunikasi langsung dengan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto soal koordinasi antarkementerian.

"Iya saya siang ini diterima oleh Bapak Prabowo," kata AHY.

Selesai dari Kemhan, AHY dijadwalkan melakukan kunjungan ke Mabes Polri untuk bertemu Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Di sana, AHY akan menyampaikan soal permasalahan pertahanan di lapangan yang tidak terlepas dari tugas-tugas kepolisian. Berdasarkan hal itu ia merasa perlu untuk berkoordinasi.

"Ingin berkomunikasi, bersilaturahmi sekaligus berkoordinasi dengan jajaran Polri," ujar AHY.

Editor: Dwi Bowo Raharjo

Tag:  #sibuknya #menteri #koordinasi #sana #sini #bertemu #jaksa #agung #lanjut #menhan #prabowo #terakhir #kapolri

KOMENTAR