Elektabilitas AMIN Mendekati 02 karena Faktor Cak Imin, Kiky Saputri Diulti Elit PKB
Ilustrasi Cak Imin dan Kiky Saputri. Kiky Saputri disenggol elit PKB soal Cak Imin. [Instagram/cakiminow]
15:24
12 Januari 2024

Elektabilitas AMIN Mendekati 02 karena Faktor Cak Imin, Kiky Saputri Diulti Elit PKB

Beberapa waktu lalu, komika Kiky Saputri meroasting pasangan calon presiden dan calon wakil presiden Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN).

Dalam materi roastingnya, Kiky Saputri dan Ate banyak menyindir sosok Cak Imin yang dinilai selalu blunder setiap bicara ke publik.

Sehingga ini membuat Anies Baswedan harus melakukan klarifikasi. Bahkan Kiky Saputri sampai menyebut Anies Baswedan tidak jago dalam memilih cawapres. 

"Pak Anies ini kan jago ya. Jago jawabnya, jago milih kata-katanya tapi ga jago milih cawapresnya," ujar Kiky Saputri yang disambut tawa hadirin di acara Resolusi Indonesia.

Tampaknya materi roasting Kiky Saputri masih membekas di pikiran para pendukung AMIN. Buktinya seorang elit Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) langsung menyenggol Kiky begitu ada berita mengenai peran Cak Imin mendongkrak suara paslon AMIN.

Lewat akun X, Zainul Munasichin, yang merupakan pengurus DPP PKB menautkan link berita mengenai penelitian BRIN mengenai elektabilitas paslon AMIN yang mengejar paslon Prabowo-Gibran.

Salah satu penyebabnya adalah faktor pemilihan Cak Imin sebagai pendamping Anies merupakan bagian dari cara memperluas basis suara mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

Zainul pun langsung menyenggol Kiky Saputri di akun X. Menurut dia, berita tersebut bisa menjadi bahan bacaan bagi Kiky Saputri.

"Bahan bacaan yg baik utk Mbak @kikysaputrii, bahwa keputusan Mas Anies gandeng Cak Imin itu tepat loh," kata Zainul.

Kiky Saputri merepons Zainul dengan mengatakan bahwa itu adalah bukti masyarakat suka pada pemimpin yang mau mendengarkan kritik.

"Iya alhamdulillah ya Meskipun saat diroasting tekanan darah naik, tapi abis diroasting elektabilitas langsung naik. Hihi. Menjadi bukti bahwa masyarakat suka pada pemimpin yang mau mendengarkan kritikan rakyat," tulis Kiky Saputri.

Editor: Wakos Reza Gautama

Tag:  #elektabilitas #amin #mendekati #karena #faktor #imin #kiky #saputri #diulti #elit

KOMENTAR