Nonton Film Agak Laen, Luhut Kaget Namanya Disebut dalam Adegan
Menko Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan. [Kemenko Marves]
14:20
3 Maret 2024

Nonton Film Agak Laen, Luhut Kaget Namanya Disebut dalam Adegan

Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan menceritakan pengalamannya menonton film Agak Laen.

Dalam unggahan di akun Instagram @luhut.pandjaitan, Luhut mengaku nonton film itu usai mendapat rekomendasi dari Menteri Keuangan Sri Mulyani.

"Rasa penasaran yang muncul setelah mendapatkan rekomendasi dari Ibu @smindrawati, membawa saya dan keluarga pergi ke bioskop akhir pekan ini. Kami memutuskan untuk menonton film Agak Laen yang menurut banyak orang menjadi obat tawa di tengah hebohnya suasana Pemilu 2024 kemarin," tulis Luhut dilihat Minggu (3/3/2024).

"Meski film ini dirilis saat semua perhatian publik tertuju kepada berita politik, namun tak mengecilkan animo masyarakat untuk menontonnya. Saya dengar sudah delapan juta penonton sudah menyaksikan film ini," sambungnya.

Cuma Senyum Saat Dikerumuni Warga, Adab Selvi Ananda Dibandingkan dengan Siti Atikoh

Adab Atta Halilintar saat Minum Jadi Perbincangan, Didikan Orang Tua Ikut Disinggung

Terciduk Temui Agen Belanda, Shin Tae-yong Negosiasikan Bek Tengah FC Twente?

Luhut mengaku mencari tahu seputar film itu sebelum menonton. Ternyata Luhut menemukan nama Dipa Andika, seorang produser yang sudah lama dikenalnya.

Menurut Luhut, Dipa mampu mengemas kisah yang apik tentang budaya dan karakteristik suku batak Toba ke dalam film drama komedi Ngeri-Ngeri Sedap yang pernah sukses sebelumnya.

"Ada juga @ernestprakasa, yang kita kenal punya banyak pengalaman membidangi film komedi semacam ini. Dan tak ketinggalan para aktor dan aktris yang namanya sudah tak asing lagi di telinga kita, ikut mengisi peran di film Agak Laen," ujarnya.

Luhut menikmati alur cerita dan obrolan serta canda tawa dalam film itu. Dirinya terkenang memori masa kecilnya di Laguboti dulu.

"Cara penyampaian yang apa adanya namun seringkali terselip gurauan, adalah cara berinteraksi kami sebagai orang Batak," ungkapnya.

Namun yang membuat Luhut kaget adalah saat namanya disebut-sebut dalam salah satu adegan di film itu. Hal ini pun membuatnya tertawa.

"Dan yang agak mengejutkan yaitu nama saya sempat disebut dalam salah satu adegan, dimana saya diceritakan sebagai Menteri yang memiliki program obat gratis. Disitulah momen kami sekeluarga tertawa terbahak-bahak. Saya kira inilah keunikan yang membuat film Agak Laen menarik minat jutaan petonton, humor yang dihadirkan mampu terhubung langsung dengan keseharian kita semua," jelasnya.

Luhut berharap agar film-film yang mengangkat kisah berlatar belakang kekayaan budaya-budaya di seluruh Indonesia dapat menginspirasi para sineas tanah air.

"Saya berharap dengan kehadiran film-film yang mengangkat kisah berlatar belakang kekayaan budaya-budaya di seluruh Indonesia seperti film Agak Laen ini, mampu menginspirasi para sineas tanah air untuk membuat film bertemakan serupa. Sehingga para generasi muda bisa belajar, mengenal sekaligus mengapresiasi dan punya sense of belonging terhadap budaya asli Indonesia," kata Luhut.

Editor: Suhardiman

Tag:  #nonton #film #agak #laen #luhut #kaget #namanya #disebut #dalam #adegan

KOMENTAR