Jelang Laga Persebaya Surabaya vs PSS Sleman, Berikut Pemain yang Pernah Memperkuat Kedua Tim di Era Liga 1
Irfan Jaya bersama Persebaya dan PSS Sleman. (PT LIB)
22:56
2 Maret 2024

Jelang Laga Persebaya Surabaya vs PSS Sleman, Berikut Pemain yang Pernah Memperkuat Kedua Tim di Era Liga 1

Persebaya Surabaya akan menjamu tamu asal Jogjakarta, yakni PSS Sleman, dalam lanjutan BRI Liga 1 2023/2024. Pertandingan akan digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Minggu (3/3) pukul 15.00 WIB.

Anak asuh Paul Munster bertekad mengamankan 3 poin di kandang. Sebab, kemenangan akan membawa mereka menjauh dari zona degradasi.

Persebaya saat ini bertengger di posisi ke-12 klasemen sementara dengan 32 poin hasil dari 7 kali kemenangan, 11 kali seri, dan 8 kekalahan. Sedangkan, Super Elja PSS Sleman, menguntit di posisi ke-14, dengan 31 poin hasil dari 7 kemenangan, 10 kali seri, dan 9 kali kekalahan.

Abduh Lestaluhu dkk juga menargetkan poin penuh. Bila mereka mampu memenangkan pertandingan, posisi mereka akan naik ke peringkat 10.

Di sisi lain, pemain dari Persebaya Surabaya dan PSS Sleman silih berganti. Beberapa dari Green Force beralih menjadi Laskar Sembada, tak sedikit pula sebaliknya.

Berikut JawaPos telah merangkum daftar pemain yang pernah memperkuat Persebaya Surabaya dan PSS Sleman di era Liga 1:

  1. Mokhamad Syaifuddin

Sebelum membela panji Persebaya, lulusan SAD Uruguay tersebut pernah menjadi bagian PSS Sleman pada 2015 hingga 2017. Baru setelah itu, dia menjadi Class of 2017 di Persebaya hingga 2022. Kini dia menjadi asisten pelatih Milomir Seslija di Persis Solo.

  1. Rivaldi Bawuo

Meski hanya sebentar di Persebaya, Maret hingga Mei 2021, Rivaldi pernah menjadi bagian dari Green Force. Setelah itu, dia bergabung dengan PSS Sleman pada 2022. Kini dia bermain untuk Sriwijaya FC.

  1. Miswar Saputra

Persebaya mendatangkan Miswar Saputra dan menjadi bagian Class of 2017 dan bertahan hingga 2020. Setelah itu, pemain yang mengawali karir bersama PSSB Bireuen itu memperkuat PSS Sleman pada 2021, setelah sempat hijrah ke PSM. Kini, dia memperkuat Persik Kediri.

  1. Ricky Kambuaya

Namanya mulai naik setelah memperkuat PSS Sleman pada 2019, Ricky Kambuaya kemudian menjadi pemain Persebaya Surabaya musim 2020 hingga 2022. Dia menjadi langganan Timnas Indonesia dan saat ini, bermain untuk Dewa United.

  1. Fandry Imbiri

Menjadi bagian dari Class of 2017, Fandry Imbiri memperkuat Persebaya hingga 2019. Kemudian pada 2021, dia hijrah dari Madura United menuju PSS Sleman. Kini dia membawa PSBS Biak promosi ke Liga 1 musim depan.

  1. Sidik Saimima

Nama Sidik Saimima menjadi bagian penting dari Persebaya di era class of 2017. Mantan pemain Gresik United itu kemudian memperkuat PSS Sleman pada 2019 sebelum hijrah ke Bali United hingga kini.

  1. Irfan Jaya

Brigata Curva Sud dan Slemania benar-benar jatuh hati pada Irfan Jaya, ketika PSS Sleman mendatangkan pemain asal Bantaeng tersebut dari Persebaya. Dia adalah bagian dari class of 2017 dan kini bermain untuk Bali United.

  1. Ze Valente

Di era Liga 1, Ze Valente adalah satu-satunya pemain yang pernah memperkuat Persebaya dan PSS Sleman. Dia menjadi bagian Laskar Sembada musim 2021/2022 sebelum dipinang Green Force. Kini dia dipinjam Persik Kediri.

Editor: Latu Ratri Mubyarsah

Tag:  #jelang #laga #persebaya #surabaya #sleman #berikut #pemain #yang #pernah #memperkuat #kedua #liga

KOMENTAR