Menteri PKP Maruar Sirait Gercep Sidak Rusun Pasar Rumput Usai Retreat Kabinet Merah Putih di Akmil Magelang
Menteri (PKP), Maruarar Sirait dan Mendagri Tito Karnavian saat sidak di Rusun Pasar Rumput, Jakarta Selatan, Minggu (27/10) sore.
18:48
27 Oktober 2024

Menteri PKP Maruar Sirait Gercep Sidak Rusun Pasar Rumput Usai Retreat Kabinet Merah Putih di Akmil Magelang

  - Menteri Perumahan dan Kawasan Permukiman (PKP), Maruarar Sirait gerak cepat sidak Rusun Pasar Rumput di Jakarta Selatan usai mengikuti pembekalan atau Retreat Kabinet Merah Putih di Kawasan Lembah Tidar, Akmil Magelang, Jawa Tengah, pada Minggu (27/10).   Tak sendiri, tinjauannya ke Rusun Pasar Rumput yang kosong tak berpenghuni sejak tahun 2020 ini, didampingi oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tito Karnavian.   Pantauan JawaPos.com, Maruarar dan Tito tiba di Rusun Pasar Rumput tepat pukul 16.25 WIB masih mengenakan seragam terakhir yang dikenakan di Akmil Magelang.   Saat keduany tiba, di lokasi telah siap para jajaran dari Perumda Pasar Jaya yang mengelola rusun tersebut. Dalam sidaknya, Ara biasa akrab disapa, berkeinginan bahwa rusun yang telah lama kosong itu bisa dimanfaatkan oleh para pekerja di Jakarta.   Selain itu, Rusun Pasar Rumput juga bisa digunakan oleh masyarakat yang berpotensi terdampak dari normalisasi Kali Ciliwung.   Adapun kini, tercatat sudah ada sekitar 418 unit di Tower 3 yang digunakan oleh masyarakat korban relokasi kebakaran di Manggarai.   Selama sidak, Ara terpantau berkali-kali dialog dengan Plt Gubernur DKI Jakarta Teguh Setyabudi dan Direktur Utama Perumda Pasar Jaya Agus Himawan. Tak hanya itu, Ara juga terlihat mendengar dialog masyarakat yang telah menghuni rusun tersebut.   Terakhir, ia mengunjungi beberapa lokasi di Rusun Pasar Rumput dan meninggalkan lokasi sekitar pukul 17.31 WIB.   Sebelumnya, retreat Kabinet Merah Putih digelar di Lembah Tidar, Magelang pada Kamis (24/10). Seluruh menteri, wakil menteri hingga kepala lembaga digembleng oleh materi dan berbagai kegiatan sejak Kamis-Sabtu, 24-26 Oktober 2024.   Adapun pada pagi hari ini, Minggu (27/10) dipastikan kegiatan pembekalan sudah berakhi. Seluruh jajaran Kabinet Merah Putih meninggalkan Akmil Magelang untuk bertolak ke Jakarta.    Dalam agenda kepulangan ini, para wakil menteri dijadwalkan akan berangkat ke Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta dari Bandara Adi Sucipto, Jogjakarta menggunakan pesawat hercules milik TNI AU. Sedangkan, para menteri menggunakan pesawat komersial.  

Editor: Nurul Adriyana Salbiah

Tag:  #menteri #maruar #sirait #gercep #sidak #rusun #pasar #rumput #usai #retreat #kabinet #merah #putih #akmil #magelang

KOMENTAR