Retreat Kabinet Merah Putih Jadi Ajang Nostalgia AHY di Akmil Magelang, Bangga Pernah Ditempa di Lembah Tidar
Menteri Koordinator Bidang Infrastruktur dan Kewilayahan Agus Harimurti Yudhoyono menjalani kegiatan retreat Kabinet Merah Putih. (Instagram AHY)
16:24
26 Oktober 2024

Retreat Kabinet Merah Putih Jadi Ajang Nostalgia AHY di Akmil Magelang, Bangga Pernah Ditempa di Lembah Tidar

Menteri Koordinator Bidang Infrastruktur dan Kewilayahan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) merasa sedang bernostalgia di Akademi Militer (Akmil), Magelang, Jawa Tengah. Melalui unggahan di akun media sosial resminya, AHY membagikan pengalaman selama mengikuti retreat Kabinet Merah Putih. Dia mengaku bangga bisa mengikuti berbagai kegiatan yang dipimpin langsung oleh Presiden Prabowo Subianto

”Jadi, sambil nostalgia senang sekali bisa kembali ke Kawah Candradimuka di Lembah Tidar yang penuh dengan kenangan,” tulis AHY pada Sabtu (26/10). 

Lulusan Akmil 2000 itu pun menceritakan masa-masa penuh kenangan di Lembah Tidar. Dia menyampaikan bahwa pendidikan sebagai taruna Akmil dia lakoni mulai 1997 silam. Lebih kurang tiga setengah tahun, AYH digembleng hingga akhirnya lulus dan dilantik menjadi perwira TNI AD. Ketua umum (ketum) Partai Demokrat itu tercatat sebagai peraih adhi makayasa. Dia menjadi lulus terbaik dari lembaga pendidikan Angkatan Darat itu. 

”Saya dulu menjalani pendidikan dan penggemblengan selama tiga tahun setengah. Dari tahun 1997 sampai 2000, lulus tahun 2000. Dan alhamdulillah banyak sekali kenangan, suka duka, memori yang indah, yang tidak akan pernah saya lupakan seumur hidup, karena disinilah saya dilahirkan sebagai seorang perwira,” ungkap AHY. 

Diakui oleh putra Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tersebut, perjalanan karirnya dimulai sejak lulus dari Akmil. AHY sempat menjalankan tugas sebagai prajurit TNI sampai mendapat pangkat mayor. Setelah itu, dia memutuskan pensiun dini untuk masuk dunia politik dan mencalonkan diri sebagai gubernur Jakarta. Kini dia bukan hanya ketum partai politik, melainkan salah seorang menteri di Kabinet Merah Putih Prabowo-Gibran.

”Alhamdulillah sekarang mengemban amanah di pemerintahan, mudah-mudahan nilai-nilai kepemimpinan, keprajuritan, patriotisme, nasionalisme yang saya dapatkan dulu di Akademi Militer akan saya bawa dan bisa saya aplikasikan dimanapun saya mengabdi,” imbuhnya. 

Editor: Banu Adikara

Tag:  #retreat #kabinet #merah #putih #jadi #ajang #nostalgia #akmil #magelang #bangga #pernah #ditempa #lembah #tidar

KOMENTAR