Bayi  Ditemukan dalam Kardus di Tamansari, Usianya Baru 2 Hari
Ilustrasi bayi baru lahir/sumber: freepik/rawpixel.com
15:16
26 Februari 2024

Bayi Ditemukan dalam Kardus di Tamansari, Usianya Baru 2 Hari

RSUD Tamansari memastikan kondisi bayi yang ditemukan dalam sebuah kardus di kawasan Tamansari, Jakarta Barat, dalam keadaan sehat. Saat ini, bayi tersebut masih dalam perawatan. 

"Kondisi terkini bayi laki-laki yang ditemukan di kardus masih dirawat di ruang rawat inap perinatologi RSUD Tamansari," ujar Kepala Seksi Pelayanan Medik RSUD Tamansari Ngabila Salama kepada wartawan, Senin (20/2).   Setelah menjalani perawatan, ia mengatakan bahwa bayi tersebut teridentifikasi baru berumur dua hari.  

  "Lahir tanggal 24 Februari 2024 dengan berat badan 2 kg," ungkap Ngabila.   "Keadaan umum bayi tampak tenang, aktif, menangis kuat, akral hangat, bayi minum susu toleransi baik, refleks hisap baik, sudah buang air besar dan air kecil," pungkasnya.    Sebelumnya, seorang bayi merah ditemukan seorang diri dengan keadaan di dalam kardus di kawasan Tamansari, Jakarta Barat, Minggu (25/2) pagi tadi. Kanit Reskrim Polsek Tamansari Kompol Suparmin mengatakan, bayi itu ditemukan dalam keadaan menangis.  

  "Kondisinya nangis. Warga yang nemuin, linmas pagi-pagi dia jalan kaki di depan ruko, di dalam kardus. Kardusnya kebuka, cuma dibungkus kain," ujarnya saat dihubungi wartawan, Minggu (25/2).   Ia mengatakan bahwa bayi tersebut hanya ditemukan dalam keadaan sehelai kain tanpa pakaian.    "Diperkirakan belum lama lahir, baru lahir. Tapi ari-arinya udah gak ada. Paling hitungan minggu, belum ada seminggu," ungkapnya. 

Editor: Banu Adikara

Tag:  #bayi #ditemukan #dalam #kardus #tamansari #usianya #baru #hari

KOMENTAR