Warga Sudah Panik, Bocah di Brebes yang Dikira Tenggelam Malah Nonton Tim SAR Nyari di Sungai
bocah yang diduga tenggelam (dilingkar) ikut menyaksikan pencarian dirinya [ist]
12:16
26 Februari 2024

Warga Sudah Panik, Bocah di Brebes yang Dikira Tenggelam Malah Nonton Tim SAR Nyari di Sungai

Seorang bocah menghebohkan warga Brebes setelah dikabarkan tenggelam di sungai Desa Jatibarang Lor, Brebes, Jawa Tengah.

Aksi pencarian kemudian dilakukan oleh Tim SAR dan disaksikan banyak warga. Namun, yang mengagetkan bocah yang dicari ternyata tidak tenggelam.

Ia disebut terlihat di lokasi pencarian sambil menyaksikan pencarian dirinya. Seorang warga juga melihat anak keberadaan anak tersebut.

Tim SAR dan Kepolisian Polres Brebes akhirnya menghentikan upaya pencarian pada Kamis (23/2/2024) malam setelah memastikan bahwa tidak ada penduduk setempat yang melaporkan kehilangan anggota keluarganya.

“Kegiatan pencarian anak yang diduga tenggelam dihentikan setelah tim SAR Cilacap dan TNI-Polri Brebes tidak berhasil menemukan apapun selama pencarian di sepanjang irigasi dan juga didukung oleh keterangan masyarakat yang tidak merasa kehilangan anaknya,” ujar Kapolsek Jatibarang Aiptu Agus kepada wartawan.

Kronologis


Menurut penuturan polisi, seorang warga melihat dua anak memancing di sungai berseberangan. Saat pulang seorang anak menunjuk ke sungai seperti panik. Saksi mata melihat sekilas ujung jari seperti melambai di air.

Dari situ ia menyimpulkan salah seorang dari anak tadi tenggelam hingga pencarian dan penyisiran dilakukan oleh pihak kepolisian di sepanjang irigasi. Namun korban tidak ditemukan karena memang tidak ada yang tenggelam.

Editor: Eliza Gusmeri

Tag:  #warga #sudah #panik #bocah #brebes #yang #dikira #tenggelam #malah #nonton #nyari #sungai

KOMENTAR