Menhan Sjafrie Terima Dubes Tiongkok Wang Lutong di Kantor Kemhan, Sepakati Peningkatan Hubungan Bilateral
Menhan Sjafrie Sjamsoeddin menerima kunjungan kehormatan Duta Besar Tiongkok untuk Indonesia Wang Lutong di kantor Kementerian Pertahanan pada Kamis (24/10). (Biro Humas Setjen Kemhan)
16:40
24 Oktober 2024

Menhan Sjafrie Terima Dubes Tiongkok Wang Lutong di Kantor Kemhan, Sepakati Peningkatan Hubungan Bilateral

Sebelum bertolak ke Magelang, Jawa Tengah, Menteri Pertahanan (Menhan) Sjafrie Sjamsoeddin menerima kunjungan kehormatan Duta Besar Tiongkok untuk Indonesia Wang Lutong di kantor Kementerian Pertahanan (Kemhan), Jakarta Pusat, pada Kamis (24/10). 

Dalam pertemuan tersebut, Sjafrie menyambut baik kedatangan Dubes Wang Lutong. Kepada Menhan, Dubes Wang menyampaikan ucapan selamat atas tugas baru yang diemban oleh Menhan Sjafrie sebagai menhan di Kabinet Merah Putih Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. 

Baik Sjafrie maupun Wong sama-sama berharap hubungan bilateral antara Indonesia dengan Tiongkok tidak hanya terbatas pada kerja sama pertahanan, melainkan juga pada peningkatan stabilitas dan kemakmuran kawasan. Sjafrie juga menyampaikan keinginannya untuk terus meningkatkan kerja sama. 

Utamanya kerja sama bidang pertahanan dalam bentuk latihan bersama antara Indonesia dan Tiongkok. ”Saya berkomitmen untuk memperkuat kerja sama kita, terutama dalam bidang pertahanan,” ungkap mantan panglima Kodam Jaya/Jayakarta tersebut.

Turut hadir dalam pertemuan tersebut bebera pejabat Kemhan yang mendampingi Sjafrie. Diantaranya wakil menteri pertahanan serta dirkersinhan Ditjen Strahan Kemhan. ”Saya sangat menghargai hubungan bilateral kita yang kokoh dan berharap dapat meningkatkan kemitraan ini untuk kepentingan bersama,” ujar dia.

Editor: Banu Adikara

Tag:  #menhan #sjafrie #terima #dubes #tiongkok #wang #lutong #kantor #kemhan #sepakati #peningkatan #hubungan #bilateral

KOMENTAR