Kerja Dulu Bareng Jokowi, AHY Yakin Masuk Kabinet Lagi Bila Prabowo Jadi Presiden
Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) akhirnya resmi dilantik sebagai Menteri ATR/BPN periode 2024. (Youtube Sekretariat Presiden)
13:32
23 Februari 2024

Kerja Dulu Bareng Jokowi, AHY Yakin Masuk Kabinet Lagi Bila Prabowo Jadi Presiden

Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) punya peluang masuk dalam pemerintahan pasangan capres dan cawapres nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka jika pasangan itu sudah resmi diumumkan menang dalam Pilpres 2024.

Prabowo mendorong dirinya untuk berperan dalam pemerintahan selama lima tahun ke depan.

“Tidak secara spesifik atau belum membahas secara spesifik apa yang akan dikerjakan lima tahun ke depan dalam susunan atau formasi tertentu. Nanti mungkin di kesempatan berikutnya kita akan bicara seperti itu,” jelasnya, dilansir dari antara, 23 Februari 2024.

Ajakan tersebut disampaikan saat AHY dan Prabowo bertemu pada Selasa (20/2/2024) lalu, yakni sehari sebelum AHY dilantik menjadi Menteri ATR/BPN oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Rabu (21/2/2024).

Baca juga:

AHY melaporkan kepada Prabowo dan meminta doa restu karena Prabowo adalah capres yang didukung oleh Partai Demokrat dan pemimpin dari Koalisi Indonesia Maju selama lima tahun ke depan.

“Beliau mengucapkan selamat (atas amanah sebagai menteri Jokowi) dan tentunya mendorong memang sejak awal agar saya bersama Demokrat itu berperan di pemerintahan dan tentunya lima tahun ke depan,” kata AHY di Jakarta, Rabu.

Selain itu, AHY juga menegaskan bahwa Demokrat resmi bergabung dalam pemerintahan mulai Rabu. Ia berharap Demokrat dapat berperan dalam pemerintahan hingga 10 tahun mendatang.

Saat ini, pasangan Prabowo-Gibran masih memimpin perolehan suara Pemilu berdasarkan quick count sejumlah lembaga survei dan real count Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Prabowo-Gibran meraih suara lebih dari 50 persen, mengungguli paslon nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Cak Imin) dan paslon nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Editor: Eliza Gusmeri

Tag:  #kerja #dulu #bareng #jokowi #yakin #masuk #kabinet #lagi #bila #prabowo #jadi #presiden

KOMENTAR