Kasus Bullying Siswa Binus School Serpong Naik Penyidikan, Polisi Segera Tetapkan Tersangka!
Ilustrasi bullying. (Unsplash/Morgan Basham).
15:24
21 Februari 2024

Kasus Bullying Siswa Binus School Serpong Naik Penyidikan, Polisi Segera Tetapkan Tersangka!

Kasus perundungan atau bullying yang dilakukan siswa SMA Binus School Serpong ditingkatkan status hukumnya dari tahap penyelidikan ke penyidikan.

Kasat Reskrim Polres Tangerang Selatan, AKP Alvino Cahyadi mengatakan keputusan ini diambil berdasar hasil gelar perkara pada Selasa (20/2) kemarin.

"Sudah naik ke tahap penyidikan," kata Alvino kepada wartawan, Rabu (21/2/2024).

Dalam gelar perkara tersebut, kata Alvino, penyidik telah menemukan unsur pidana di balik peristiwa perundungan ini. Seusai status perkaranya dinaikan ke tahap penyidikan, penyidik kekinian tengah melakukan pendalaman untuk mencari tersangkanya.

Dua Kali Terjadi

Sebelumnya Alvino menyebut peristiwa perundungan yang dilakukan siswa senior terhadap junior di SMA Binus School Serpong, Tangerang Selatan bukan sekali saja terjadi. Dari hasil penyelidikan awal, ditemukan fakta bahwa perundungan itu telah terjadi dua kali di Februari 2024.

"Pada tanggal 2 Februari dan tanggal 13 Februari," kata Alvino kepada wartawan, Selasa (20/2).

Kekinian, kata Alvino, penyidik masih terus melakukan pendalaman terhadap saksi-saksi dan mencari bukti-bukti terkait. Pendalaman dan pencarian barang bukti itu dilakukan untuk memastikan berapa kali perundungan tersebut terjadi.

"Untuk pastinya nanti kita akan gali lagi dari keterangan saksi maupun bukti-bukti yang ada," katanya.

Sementara pelaku, lanjut Alvino, diduga berjumlah lebih dari satu orang. Namun dia belum membeberkan identitas siswa-siswa yang diduga terlibat.

Anak Vincent Rompies Terlibat

Peristiwa perundungan yang dilakukan siswa SMA Binus School Serpong ini sebelumnya viral di media sosial. Salah satunya diunggah pemilik akun X @BosPurwa.

Dalam unggahannya dijelaskan bahwa pelaku merupakan siswa senior dari korban. Perundungan dilakukan para seniornya terhadap siswa yang ingin masuk geng bernama TAI.

"Gw dapat info, ada perundungan di SMA Binus Intl BSD, seorang anak dipukulin sama belasan seniornya hingga masuk rumah sakit, mereka anak-anak pesohor, dan ngerinya lagi sampai disundut rokok!," tulisnya.

Belakangan terungkap salah satu pelaku merupakan anak dari artis Vicente Rompies, Farrel Legolas Rompies. Legolas disebut berperan memegang dan mengikat tangan korban saat perundungan itu terjadi.

Editor: Erick Tanjung

Tag:  #kasus #bullying #siswa #binus #school #serpong #naik #penyidikan #polisi #segera #tetapkan #tersangka

KOMENTAR