Pimpinan Komite II DPD RI Sebut Kabinet Prabowo Cerminan Spirit Gotong Royong 
Presiden Prabowo Subianto foto bersama sejumlah Menteri Kabinet Merah Putih periode 2024-2029. Usai pelantikan di Istana Kepresidenan Jakarta, pada Senin (21/10/2024), Sjafrie Sjamsoeddin resmi sebagai Menteri Pertahanan Republik Indonesia, masuk dalam jajaran Menteri Kabinet Merah Putih periode 2024-2029. (Biro Humas Setjen Kemhan) 
07:43
22 Oktober 2024

Pimpinan Komite II DPD RI Sebut Kabinet Prabowo Cerminan Spirit Gotong Royong 

Wakil Ketua Komite II DPD RI, Angelo Wake Kako mengatakan, Kabinet Merah Putih Presiden Prabowo Subianto mencerminkan spirit gotong royong.

Angelo mengatakan, dirinya mengapresiasi langkah Prabowo membentuk Kabinet Merah Putih yang diisi banyak orang.

"Karena bangsa ini bangsa yang besar, negara yang besar, jadi memang harus diurus banyak orang," kata Angelo di Jakarta, Senin (21/10/2024).


Ketua Harian Forum Aktivis Nasional (FAN) ini menjelaskan, apabila jumlah anggota kabinet terlalu sedikit, justru membuat kinerja pemerintahan tak begitu cepat.

"Kali ini harapan kita dengan adanya komposisi kabinet yang luar biasa ini yang begitu banyak orang terlibat di dalamnya, agar dimaksimalkan dalam pembagian job descriptionnya agar masing-masing unit bisa bekerja secara maksimal dan cepat," ujar Angelo.

Mantan Ketua Pengurus Pusat Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) ini berpendapat, Prabowo memiliki mimpi yang besar untuk Indonesia.

Senator daerah pemilihan Nusa Tenggara Timur (NTT) ini mengapresiasi ketika Prabowo melibatkan banyak orang di kabinetnya.

"Satu hal semangat yang disampaikan menurut saya dalam pembentukan kabinetnya dia adalah pentingnya gotong royong dalam membangun bangsa ini, melibatkan semua pihak dan keterwakilan generasi muda yang begitu banyak, sebagai anak muda juga saya apresiasi," tegas Angelo.


Sebagaimana diketahui, Prabowo telah melantik 48 menteri negara dan sejumlah kepala lembaga Kabinet Merah Putih, hari ini.

Pelantikan itu berdasarkan berdasarkan Surat Keputusan Presiden (Keppres) Republik Indonesia Nomor 133/P Tahun 2024 tentang Pembentukan Kementerian Negara dan Pengangkatan Menteri Negara Kabinet Merah Putih Periode 2024-2029.

Selain itu, Prabowo juga melantik 55 wakil menteri dan seorang Sekretaris Kabinet (Seskab).

 

Editor: Theresia Felisiani

Tag:  #pimpinan #komite #sebut #kabinet #prabowo #cerminan #spirit #gotong #royong

KOMENTAR