PGRI Minta Menteri Pendidikan Prabowo Evaluasi Kurikulum
Presiden Prabowo Subianto saat mengumumkan menteri dan wakil menteri. (Kemensetneg)
21:32
21 Oktober 2024

PGRI Minta Menteri Pendidikan Prabowo Evaluasi Kurikulum

Ketua Umum PB Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Unifah Rosyidi menyatakan, pihaknya punya harapan besar pada Pemerintahan Presiden Prabowo Subianto dan Wakil Presiden (Wapres) Gibran Rakabuming Raka. Khususnya, dalam pembenahan sistem pendidikan nasional.

Unifah mengungkapkan, pelantikan presiden dan wapres oleh MPR jadi titik awal berjalannya pemerintahan yang baru. Sehubungan dengan pergantian pemerintahan ini, pihaknya pun mengapresiasi transisi pemerintahan yang berjalan mulus.

Termasuk, komitmen berkelanjutan untuk menyukseskan program pembangunan bagi seluruh rakyat Indonesia.“PB PGRI mengucapkan selamat datang dan selamat bekerja kepada Presiden RI ke-8 Bapak Prabowo Subianto bersama Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka,” ungkapnya di Jakarta, Senin (21/10).

Ia mengaku, para guru menaruh harapan besar atas pelantikan Presiden dan Wapres RI yang baru ini beserta terbentuknya kabinet pemerintahan yang baru. Dia berharap, pemerintahan yang baru dapat menjalankan program pembangunan khususnya di bidang pembangunan sumber daya manusia (SDM) melalui pembenahan sistem pendidikan yang berkualitas.

 

Karenanya, menteri pendidikan yang baru diminta untuk bisa melakukan pembenahan melalui evaluasi kurikulum yang ada saat ini. “Evaluasi kurikulum diperlukan menyeluruh untuk memperbaiki kekurangan, tentu tanpa harus mengganti substansi kurikulum,” ungkapnya.

Menteri yang baru pun diharapkan bisa mendengar aspirasi dan masukan para guru demi perbaikan kualitas pendidikan. Tak terkecuali mengenai hal-hal yang berkaitan dengan pengembangan kompetensi hingga kesejahteraan.

⁠”PGRI mengucapkan selamat bekerja kepada Menteri Pendidikan Dasar dan Menengah juga Menteri Pendidikan Tinggi, Riset dan Teknologi yang telah dilantik bersamaan dengan terbentuknya Kabinet Merah Putih,” tuturnya. Seperti diketahui, Prabowo telah melantik Abdul Mu’ti sebagai Menteri Pendidikan Dasar dan Menengah pada Senin (21/10). Ia juga melantik Satryo Soemantri Brodjonegoro sebagai Menteri Pendidikan Tinggi, Sains, dan Teknologi.

Tak lupa, Unifah juga menyampaikan rasa terima kasihnya pada pengabdian dan dedikasi Joko Widodo (Jokowi) saat menjabat sebagai Presiden RI ke-7. Menurutnya, banyak hal terutama soal pembangunan yang sudah dikerjakan Jokowi selama 10 tahun memimpin. Ungkapan yang sama juga disampaikan Wapres Ma'ruf Amin yang telah mendampingi Presiden Jokowi selama lima tahun terakhir.

Editor: Banu Adikara

Tag:  #pgri #minta #menteri #pendidikan #prabowo #evaluasi #kurikulum

KOMENTAR