Profil Wihaji, Kader Golkar yang Kariernya Bersinar Jadi Menteri Kependudukan dan Pembangunan Keluarga
Presiden Prabowo Subianto didampingi Wapres Gibran Rakabuming Raka mengumumkan jajaran menteri Kabinet Merah Putih di Istana Merdeka, Jakarta, Minggu (20/10/2024). Sebanyak tujuh menteri koordinator (Menko), 41 menteri, dan lima pejabat setingkat menteri masuk dalam Kabinet Merah Putih. (Fedrik Tarigan/ Jawa Pos)
16:08
21 Oktober 2024

Profil Wihaji, Kader Golkar yang Kariernya Bersinar Jadi Menteri Kependudukan dan Pembangunan Keluarga

          - Wihaji merupakan salah satu kader Partai Golkar dengan karier cemerlang di bidang politik. Kariernya di partai berlambang beringin diawali dengan menjadi Ketua Harian Dewan Pimpinan Pusat Partai Golongan Karya Provinsi Jawa Tengah Masa Bakti 2020-2025.   Tiba-tiba saja namanya melejit terpilih jadi Menteri. Mantan Bupati Batang itu dipilih menjadi Menteri Kependudukan dan Pembangunan Keluarga dalam Kabinet Merah Putih Prabowo-Gibran.   Wihaji lahir di Sragen, Jawa Tengah, 22 Agustus 1976. Dia memiliki latar pendidikan yang sangat baik meraih gelar Doktor dari Universitas Negeri Jakarta.   Sebelum meraih keberuntungan yang gemilang di dunia politik, Wihaji juga sempat mengalami kegagalan. Wihaji pernah mencalonkan diri sebagai  calon anggota legislatif (caleg) DPR RI dalam Pileg 2014 namun berujung pada kegagalan.   Keberuntungan mulai berpihak padanya setelah Wihaji mencalonkan diri sebagai Bupati Batang untuk periode 2017-2022 dan berhasil menang.  

  Saat menjadi Bupati Batang,  Wihaji dianggap berkinerja baik. Dia pun berhasil menarik investasi dari  perusahaan besar asal Korea Selatan dan Swiss untuk program Kawasan Industri Terpadu Batang (KITB).   Selama menjadi Bupati Batang, Wihaji mendapatkan prestasi Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) selama 5 tahun berturut-turut dalam Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD).       

Editor: Kuswandi

Tag:  #profil #wihaji #kader #golkar #yang #kariernya #bersinar #jadi #menteri #kependudukan #pembangunan #keluarga

KOMENTAR