Popularitas Raffi Ahmad Gak Bikin Suara Jeje dan Nisya Ahmad Meroket: Jadi Caleg Gagal?
Ritchie Ismail atau Jeje Govinda dan Nisya Ahmad di kantor DPP PAN, Buncit Raya, Jakarta, Senin (7/8/2023). [Suara.com/Adiyoga Priyambodo]
13:56
20 Pebruari 2024

Popularitas Raffi Ahmad Gak Bikin Suara Jeje dan Nisya Ahmad Meroket: Jadi Caleg Gagal?

Kepopuleran artis Raffi Ahmad sepertinya tak berpengaruh banyak untuk anggota keluarganya yang nyaleg di Pemilu 2024. Buktinya suara Jeje dan Nisya Ahmad terbilang kecil dan bahkan membuatnya bisa menjadi caleg gagal.

Tak hanya Jeje dan Nisya yang suaranya tak meroket, suara dari Andika Rosadi yang notabene ipar dari Raffi Ahmad pun tak terlalu tinggi.

Seperti diketahui, Nisya Ahmad dan suaminya, Andika Rosadi serta Ritchie Ismail alias Jeje sama-sama nyaleg di Pemilu 2024. Jeje dan Nisya dari PAN, sedangkan Andika lewat PSI.

Nisya nyaleg untuk DPRD Provinsi Jabar di Dapil Jabar 2, sedangkan suaminya nyaleg di DPR RI Dapil Jabar 3. Sementara dan Jeje bertarung di Dapil Jabar 2 untuk kursi DPR RI.

Mengutip dari data real count KPU RI, Selasa (20/2) pukul 13:00 WIB, baik Nisya, Jeje dan Andika belum berpeluang bisa lolos ke Senayan sebagai anggota DPR.

Jeje sejauh ini memiliki suara 13.557 dari data masuk sebanyak 6462 dari 16122 TPS (40.08%). Suara suami dari Syahnaz Sadiqah masih kalah dari petahana Ahmad Najib Qodratullah.

Sementara itu, Andika Rosadi tercatat baru mengumpulkan 2122 dari data masuk sebanyak 4280 dari 10191 TPS (42.00%).

Sedangkan Nisya Ahmad baru mengumpulkan suara sebanyak 7419 dari data masuk sebanyak 3413 dari 11034 TPS (30.93%).

Presentase suara dari keluarga Raffi Ahmad ini terbilang kecil dibanding para pesaingnya. Apalagi beberapa waktu lalu saat kampanye Raffi dan Nagita Slavina sampai turun gunung.

Pada postingan di akun Instagram miliknya, Raffi Ahmad bersama Nagita Slavina menemani Nisya dan Ritchie berkampanye di Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Tampak Raffi dan Nagita kenakan kemeja warna putih. Raffi di video tersebut meminta warga yang hadir untuk memilih dua keluarganya itu di Pemilu 2024.

"Kalau kalian nyoblos atau ingat dengan Nisya dan Ritchie Ismail, berarti kalian sayang sama Raffi Ahmad," ucap Raffi seperti dikutip, Kamis (8/9).

Pada video itu, sebelum naik ke atas panggung, Raffi Ahmad dan Nagita Slavina diarak empat orang dengan gunakan sisingaan yang menjadi ciri khas adat Sunda.

Dari video, Raffi Ahmad tampak asyik naik di sisingaan yang ditandu oleh empat orang. Tak tampak rasa takut dari wajah suami Nagita tersebut.

Hal berbeda justru terlihat dari mimik wajah sang istri. Nagita seperti dilihat dari video itu tampak ketakutan dan kaget saat sisingan yang membawanya mulai berjalan.

Terlihat Nagita beberapa kali berteriak seperti ketakutan saat empat orang mengaraknya gunakan sisingaan menuju ke arah panggung.

"Keseruan A Raffi & Mba Gigi hari ini menyapa warga Kabupaten Bandung semua TOP MANTAP IS THE BEST," tulis unggahan video tersebut.

Editor: Galih Prasetyo

Tag:  #popularitas #raffi #ahmad #bikin #suara #jeje #nisya #ahmad #meroket #jadi #caleg #gagal

KOMENTAR