Momen Pesawat Tempur TNI AU Kawal Jokowi dan Iriana dari Jakarta Sampai Solo
Delapan pesawat tempur mengawal kepulangan Jokowi dan Iriana dari Jakarta ke Solo pada Minggu (20/10). (TNI AU)
09:56
21 Oktober 2024

Momen Pesawat Tempur TNI AU Kawal Jokowi dan Iriana dari Jakarta Sampai Solo

 

- TNI AU membagikan momen istimewa saat mengantar Presiden ke-7 Indonesia Joko Widodo (Jokowi) beserta istri, Iriana Jokowi, pulang ke Solo pada Minggu (20/10). Melalui keterangan resmi yang diterima oleh JawaPos.com pada Senin (21/10), Angkatan Udara menunjukkan pengawalan yang mereka lakukan terhadap Jokowi dan Iriana. 

 

”Pesawat Tempur TNI AU ini juga melakukan pengawalan terhadap Pesawat Boeing 737 dengan nomor registrasi A-7309 Skadron Udara 17 yang membawa Presiden ke-7 Republik Indonesia untuk kembali ke Kota Solo,” ungkap Kepala Dinas Penerangan TNI AU (Kadispenau) Marsekal Pertama TNI Ardi Syahri dalam keterangan resmi tersebut. 

 

Berdasar foto yang dirilis oleh TNI AU, total ada delapan pesawat yang mengawal Boeing 737 A-7309 dari Jakarta sampai Solo. Delapan pesawat tersebut terdiri atas empat pesawat tempur F-16 Fighting Falcon dari Skadron Udara 3 dan Skadron Udara 14, tiga pesawat T-50i Golden Eagle dari Skadron Udara 15, dan satu pesawat Sukhoi SU-30 MK2 dari Skadron Udara 11. 

 

Tampak pesawat-pesawat tempur itu membentuk formasi di sisi kanan dan kiri Boeing 737 A-7309 yang membawa Jokowi dan Iriana. Pengawalan tersebut dilakukan sebagai bentuk penghormatan terhadap Jokowi yang sudah bertugas sebagai presiden selama sepuluh tahun belakangan. TNI AU menghaturkan terima kasih karena Jokowi turut serta memperkuat Angkatan Udara.

Editor: Estu Suryowati

Tag:  #momen #pesawat #tempur #kawal #jokowi #iriana #dari #jakarta #sampai #solo

KOMENTAR