Gelar Makan Bersama Tamu Kenegaraan, Presiden Prabowo Lempar Guyon Ngaku Baru Pertama Kali Pimpin Gala Dinner
Presiden Republik Indonesia ke-8, Prabowo Subianto menggelar gala dinner atau makan malam resmi bersama para kepala negara sahabat di Istana Negara, Jakarta, pada Minggu (20/10). (Youtube Setpres)
21:56
20 Oktober 2024

Gelar Makan Bersama Tamu Kenegaraan, Presiden Prabowo Lempar Guyon Ngaku Baru Pertama Kali Pimpin Gala Dinner

- Presiden Republik Indonesia ke-8, Prabowo Subianto menggelar gala dinner atau makan malam resmi bersama para kepala negara sahabat di Istana Negara, Jakarta, pada Minggu (20/10).   Acara ini digelar sebagai bentuk jamuan bagi para kepala negara yang telah hadir dalam pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2024-2029 di Gedung DPR MPR RI, Jakarta, pada Minggu (20/10) pagi.   Saat memimpin jamuan itu, dalam sambutan berbahasa Inggris, Prabowo melempar candaan atau guyon kepada para peserta makan malam. Ia mengaku bahwa dirinya baru pertama kali memimpin gala dinner.   Sehingga ia menyampaikan maaf kepada seluruh kepala negara yang hadir karena dirinya kurang berpengalaman.   "Ini adalah jamuan makan resmi pertama saya, jadi saya minta maaf jika saya agak kurang berpengalaman. Menteri luar negeri, apakah saya benar?," kata Prabowo sembari tertawa yang juga disambut tawa oleh para tamu undangan.    Sebelum seluruh kepala negara bersulang. Prabowo menyampaikan bahwa dirinya sangat mengapresiasi kehadiran para kepala negara dalam acara pelantikan ini.   Baginya, kehadiran para kepala negara sahabat tak hanya menjadi kehormatan besar bagi dirinya sendiri. Namun, lebih penting menjadi sebuah kehormatan bagi rakyat dan negara Indonesia.   "Bahwa kalian telah berusaha, Untuk bepergian. Bermil-mil jauhnya, meninggalkan tugas-tugas penting, politik dan pemerintahan untuk meluangkan waktu bersama kami. Sungguh, sangat menyentuh dan mengharukan bagi kami," jelas Prabowo.   Selain itu, Prabowo juga menyampaikan kepada seluruh kepala negara sahabat atau perwakilannya, bahwa dirinya berkomitmen untuk terus melanjutkan hubungan bilateral.   Bahkan, Indonesia siap untuk menjadi tetangga dan mitra terbaik untuk bekerja sama demi kebaikan serta kesejahteraan antar negara.  

  Tak lama berselang, Prabowo pun menginstruksikan seluruh kepala negara untuk bersulang yang ditujukan untuk kedamaian hingga kemakmuran bagi semua orang di dunia.   "Mari kita bawa perdamaian dunia. Demi kebaikan bersama semua rakyat kita. Perdamaian dan kemakmuran bagi semua orang di dunia," pungkasnya.    

Editor: Kuswandi

Tag:  #gelar #makan #bersama #tamu #kenegaraan #presiden #prabowo #lempar #guyon #ngaku #baru #pertama #kali #pimpin #gala #dinner

KOMENTAR