Demokrat Berharap Prabowo Tiru Keberhasilan SBY: Pertumbuhan Ekonomi 6 Persen, KPK jadi Trengginas
Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI melakukan Sidang Paripurna dengan agenda pelantikan Presiden Republik Indonesia terpilih Prabowo Subianto dan Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka untuk masa jabatan 2024-2029 di Gedung DPR/MPR, Senayan, Jakarta. Minggu (20/10/2024). Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming secara resmi dilantik dan diambil sumpahnya dalam Sidang Paripurna MPR RI dipimpin langsung oleh Ketua MPR Ahmad Muzani dan dihadiri berbagai tokoh nasional, pejabat tinggi negar
20:57
20 Oktober 2024

Demokrat Berharap Prabowo Tiru Keberhasilan SBY: Pertumbuhan Ekonomi 6 Persen, KPK jadi Trengginas

- Politikus Partai Demokrat Yan Harahap berharap agar Presiden terpilih RI periode 2024-2029 Prabowo Subianto, bisa mengikuti rekam jejak keberhasilan Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), saat memimpin Indonesia lima tahun mendatang.

Hal itu disampaikan Yan menyampaikan harapannya kepada Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka yang dilantik sebagai Presiden dan Wakil Presiden terpilih RI periode 2024-2029, Minggu (20/10/2024). 

Pelantikan Prabowo-Gibran dilaksanakan di Gedung DPR/MPR/DPD RI, Senayan, Jakarta.

“Tentu harapan saya paling tidak minimal dapat kembali mencapai apa yang dulu pernah kita rasakan di era Pak SBY,” kata Yan, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta.

Yan membeberkan capaian-capaian keberhasilan pada masa kepemimpinan Presiden ke-6 RI sekaligus pendiri Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). 

Pertama, kata Yan, pertumbuhan ekonomi pada era Presiden SBY mencapai rata-rata 6 persen per tahun.

“Seperti pertumbuhan ekonomi yang dapat mencapai rata-rata 6 persen per tahun. Pertumbuhan ekonomi saat itu merupakan yang tertinggi nomor 2 di antara negara anggota G-20 setelah China," ujar Yan.


Kedua, pada masa kepemimpinan Presiden terpilih RI Prabowo Subianto, indeks demokrasi ini dapat meningkat. 

Yan meyakini Prabowo juga memiliki komitmen yang tinggi dalam meningkatkan indeks demokrasi di Tanah Air. 

“Satu lagi, penegakan hukum, terutama dalam pemberantasan korupsi. Kita berharap kembalinya KPK yang trengginas seperti di era Pak SBY dulu. KPK harus diperkuat. Bila perlu, kembalikan UU KPK yang lama,” ujar Yan.

Dengan demikian, Yan berharap agar  harapan- harapan tersebut dapat terwujud pada era kepemimpinan Prabowo Subianto sebagai Presiden RI.

Lebih dari itu, semoga kesejahteraan rakyat dapat terjamin pada masa kepemimpinan Prabowo .

“Semoga di Era Prabowo, harapan ini dapat terwujud, bahkan bisa lebih baik lagi sehingga kesejahteraan rakyat dapat terjamin,” pungkasnya.

Editor: Acos Abdul Qodir

Tag:  #demokrat #berharap #prabowo #tiru #keberhasilan #pertumbuhan #ekonomi #persen #jadi #trengginas

KOMENTAR