''Dia Bilang Aku Pakai Uang Rakyat untuk Beli Alat Bekas, Masa Perang Pakai Barang Enggak Bagus? Sorry Ye''
Calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto menyapa relawan saat menghadiri konsolidasi pemenangan Prabowo-Gibran di Kota Bengkulu, Bengkulu, Kamis (11/1/2024). Dalam konsolidasi tersebut, Prabowo berjanji akan menghapus kemiskinan, serta melanjutkan kebijakan hilirisasi Presiden Joko Widodo dan memberi makan siang gratis kepada para siswa juga santri di seluruh Tanah Air. ANTARA FOTO/Muhammad Izfaldi/nz(ANTARA FOTO/Muhammad Izfaldi)
17:52
11 Januari 2024

''Dia Bilang Aku Pakai Uang Rakyat untuk Beli Alat Bekas, Masa Perang Pakai Barang Enggak Bagus? Sorry Ye''

- Calon presiden (capres) nomor urut 2 Prabowo Subianto menyindir pihak yang menyebutnya membeli alat utama sistem persenjataan (alutsista) bekas pakai uang rakyat sebagai Menteri Pertahanan (Menhan).

Prabowo mengatakan, dirinya tidak mungkin membiarkan tentara berperang menggunakan barang bekas. Apalagi, ia pernah menjadi prajurit yang pernah berperang.

Hal tersebut Prabowo sampaikan saat menghadiri konsolidasi relawan Prabowo-Gibran di Lampung, Kamis (11/1/2024).

"Mas... Mas... Aku dia bilang, aku mau pakai uang rakyat, utang, untuk beli barang bekas. Ndoro, aku ini prajurit, aku perang, aku bukan di belakang meja, aku perang. Masa orang perang mau pakai barang yang enggak bagus?" ujar Prabowo.

"Kalau... Ini ada TV ya. Saya enggak boleh bicara yang emosi loh. Sorry ye, sorry ye, Ndoro. Ndoro, Mas," katanya lagi.

Kemudian, Prabowo menyinggung bahwa orang itu juga mengungkit lahan kepemilikannya seluas 340 ribu hektare.

Prabowo kembali menegaskan bahwa lahan itu merupakan milik negara.

"Itu tanah negara. Saya hanya dapat hak HGU (Hak Guna Usaha). Ada macam-macam lah, ada HTI, semua itu milik negara. Dan saya sudah katakan setiap kali negara perlu, ambil semuanya," kata Prabowo disambut tepuk tangan.

Sementara itu, Prabowo mengaku sudah menghadap Presiden Joko Widodo (Jokowi), di mana lahannya itu boleh-boleh saja diambil demi lumbung pangan rakyat.

"Saya dari sejak muda saya sudah teken mati untuk rakyat Indonesia," ujar Prabowo.

Sebagaimana, pembahasan mengenai pembelian alutsista bekas mengemuka saat debat ketiga pemilihan presiden (Pilpres) pada 7 Januari 2024.

Editor: Adhyasta Dirgantara

Tag:  #bilang #pakai #uang #rakyat #untuk #beli #alat #bekas #masa #perang #pakai #barang #enggak #bagus #sorry

KOMENTAR