Momen Prabowo Maju Tiga Langkah Saat Sambut Kedatangan Puan Maharani di Hari Pelantikan Presiden
Presiden terpilih Prabowo Subianto menyambut kedatangan Ketua DPR RI sekaligus Ketua DPP PDIP Puan Maharani di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Minggu (20/10/2024). 
10:17
20 Oktober 2024

Momen Prabowo Maju Tiga Langkah Saat Sambut Kedatangan Puan Maharani di Hari Pelantikan Presiden

Di hari pelantikannya sebagai Presiden Ke-8 RI, Prabowo Subianto terlihat menyambut langsung para tamu undangan dari berbagai negara sahabat di halaman Gedung DPR/MPR RI, Kompleks Parlemen Senayan Jakarta, Minggu (20/10/2024).

Pantauan Tribunnews.com, Prabowo yang tampak mengenakan pakaian setelan jas berwarna biru dongker dengan kain tenun di bagian pinggang, tampak menyambut deretan tamu negara sahabat sejak pukul 09.00 WIB. 

Berdiri di atas karpet berwarna merah, Prabowo tampak menyambut hangat para tamu undangan dari kepala negara sahabat dan perwakilan.

Salam namaste dan jabatan erat hangat menjadi pemandangan yang terlihat ketika Prabowo menyambut para tamu negara yang hadir di pelantikan dirinya.

Dalam kesempatan itu, Prabowo tak didampingi oleh wakil presiden terpilih yakni Gibran Rakabuming Raka.

Para tamu undangan dari kepala negara sahabat yang hadir diantaranya, Jepang, Prancis, Mesir dan lain-lainnya.

Di tengah-tengah penyambutan para tamu kepala negara dan perwakilan, Ketua DPR RI yang juga Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Puan Maharani tampak masuk ke dalam Gedung DPR/MPR RI. 


Puan tampak mengenakan pakaian kebaya putih dengan kain berwarna merah, tampak ditemani putrinya yang juga Anggota DPR RI dari Fraksi PDIP Diah Pikatan Orissa Putri Hapsari.

Puan pun berjalan menghampiri Prabowo yang terlihat menyambut di halaman depan Gedung DPR/MPR RI. 

Keduanya pun saling lempar senyum sesaat sebelum bertatap muka. Prabowo bahkan terlihat maju tiga langkah untuk menghampiri Puan yang berjalan maju. 

Prabowo lalu melangkahkan kaki kirinya dan berjalan sebanyak tiga langkah ke arah Puan. Keduanya pun saling bersalaman hangat. 

Selanjutnya, terjadi perbincangan singkat dan hangat antar kedua. Lalu, Prabowo mempersilakan Puan maju ke dalam Gedung DPR/MPR RI. 

Aksi Prabowo ini berbeda ketika mengambut kedatangan para tamu lainnya. Dimana, Ketua Umum Partai Gerindra ini hanya terlihat berdiri di tempatnya menunggu.

Diketahui, Puan Maharani ditugaskan untuk mewakili Presiden Kelima RI Megawati Soekarnoputri yang berhalangan hadir dalam acara pelantikan Prabowo Subianto sebagai Presiden RI.

Untuk diketahui, pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih RI Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka akan dilakukan pada Minggu (20/10/2024) pukul 10.00 WIB di Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta.

Dalam agenda pelantikan itu sederet nama tamu undangan mulai dari presiden dan wapres RI terdahulu hingga para kontestan Pilpres 2024 diundang dan dijadwalkan akan hadir.

Tak hanya itu, MPR RI juga mengundang beberapa kepala negara atau perwakilannya.

Jumlah total tamu undangan yang akan hadir dalam pelantikan Minggu besok sekitar 1.800 orang. 

Termasuk tamu-tamu kurang lebih 1.100 orang dan 732 anggota MPR.

 

Editor: Malvyandie Haryadi

Tag:  #momen #prabowo #maju #tiga #langkah #saat #sambut #kedatangan #puan #maharani #hari #pelantikan #presiden

KOMENTAR