Partisipasi Masyarakat di Pemilu 2024 Tinggi, Erick Thohir: Ini untuk Masa Depan Bangsa Indonesia
Erick Thohir seusai berpartisipasi pada pemilu 2024. (Sumber Foto: (Antara News))
11:48
14 Februari 2024

Partisipasi Masyarakat di Pemilu 2024 Tinggi, Erick Thohir: Ini untuk Masa Depan Bangsa Indonesia

 

 

 Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengapresiasi tingginya partisipasi masyarakat dalam menggunakan hak pilihnya di Pemilu 2024

Menurutnya, hal ini menunjukkan kesadaran dan kepedulian masyarakat untuk menjadikan masa depan Indonesia lebih baik.

Erick Thohir menyampaikan hal ini usai mencoblos di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 17 Tebet, Jakarta, pada Rabu (14/2/2024). 

Ia mengatakan, pemilu merupakan momentum penting bagi bangsa Indonesia untuk menentukan arah dan kebijakan negara untuk lima tahun ke depan.

“Ini untuk masa depan bangsa, partisipasi masyarakat juga tinggi. Jadi mudah-mudahan bisa menghasilkan yang baik,” ujar Erick, seperti dilansir dari Antara News, Rabu (14/2).

Erick Thohir juga mengaku puas dengan penyelenggaraan pemilu yang berjalan dengan lancar dan aman. 

Ia mengapresiasi kinerja Komisi Pemilihan Umum (KPU), Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu), serta aparat keamanan yang telah menjaga proses pemungutan dan penghitungan suara.

“Alhamdulillah bagus, lancar, ada saksi banyak, ada Bawaslu juga, jadi saya yakin pemilihan ini baik, tidak ada kecurangan,” katanya.

Pemilu 2024 meliputi pemilihan presiden dan wakil presiden, anggota DPR RI, anggota DPD RI, anggota DPRD provinsi, serta anggota DPRD kabupaten atau kota dengan daftar pemilih tetap (DPT) tingkat nasional sebanyak 204.807.222 pemilih. 

Dilansir dari kpu.go.id, Rabu (14/2), rekapitulasi suara nasional Pemilu 2024 dijadwalkan berlangsung mulai 15 Februari s.d. 20 Maret 2024.

Pemilu 2024 merupakan kesempatan bagi warga negara Indonesia yang berada di dalam maupun luar negeri untuk berpartisipasi dalam menentukan nasib bangsa.

Dengan menggunakan hak suara kita, kita dapat memberikan kontribusi bagi kemajuan dan kesejahteraan Indonesia. 

Oleh karena itu, mari kita semua datang ke TPS dan coblos pilihan kita dengan bijak dan bertanggung jawab. Ingat, suara Anda sangat berharga!

***

Editor: Novia Tri Astuti

Tag:  #partisipasi #masyarakat #pemilu #2024 #tinggi #erick #thohir #untuk #masa #depan #bangsa #indonesia

KOMENTAR