Ditanya Fedi Nuril Perihal Impor Senjata Israel, Jubir Prabowo Malah Jawab Begini
Capres nomor urut 2 Prabowo Subianto dalam kampanye akbar di GBK, Sabtu (10/2/2024). [YouTube Suaracom]
09:00
13 Pebruari 2024

Ditanya Fedi Nuril Perihal Impor Senjata Israel, Jubir Prabowo Malah Jawab Begini

Juru Bicara Menteri Pertahanan (Jubir Menhan) Prabowo Subianto, Dahnil Anzar Simanjuntak akhirnya menjawab pertanyaan aktor Fedi Nuril terkait impor senjata Israel.

Melalui akun X @Dahnilanzhar, Dahnil membeberkan lewat tautan berita online yang berisi statemen dirinya terkait kabar impor senjata dari Israel.

"Saudara Fedi Nuril, terkait berita yg anda unggah itu sdh sejak lama sy jelaskan. Tidak ada Kemhan impor senjata dari Israel. Lengkapnya anda bisa baca statement sy disini (tautan pemberitaan online)." tulisnya, Senin (12/2/2024).

Juru bicara (jubir) Prabowo Subianto, Dahnil Anzar Simanjuntak. [Suara.com/M.Aribowo] Juru bicara (jubir) Prabowo Subianto, Dahnil Anzar Simanjuntak. [Suara.com/M.Aribowo]

Di pemberitaan itu, kata Dahnil juga memuat lengkap dari statistik dari Kementerian Perdagangan (Kemendag). Tak hanya itu, ia juga menyinggung soal motif Fedi Nuril menanyakan perihal impor senjata.

"Disitu juga dijelaskan dg lengkap oleh kemendag terkait data statistik. Dg segala motif anda, sy menjawab dg sabar. Sehat selalu." sambung Dahnil.

Pernyataan Dahnil Simanjuntak menjawab Fedi Nuril malah dikomentari miring warganet. 

"kayanya mas Fedi ga ada motif apa2 selain mencari tahu dan mencari jawaban deh." ungkap netizen.

"Wkwkwk,berarti memang bnar ada pembelian dr Israel ya ? Tp meggunakan jasa pihak ke-3," sebut yang lain.

"Makanya ga ada desak prabowo, locker tim tkn, ya begini modelannya. Sm orang terkenal aja ditanya jawabnya dgn segala motif begitu. Konon lg ama rakyat biasa. Amit2 jabang bayi. Ya Allaaah sallimna," sahut warganet.

Sebelumnya, Fedi Nuril kembali mencecar pertanyaan ke Menhan Prabowo dan Juru Bicaranya, Dahnil Anzar Simanjuntak soal kerja sama dengan Israel. 

Kali ini terkait kabar Indonesia mengimpor senjata dari Israel. 

Dalam cuitannya, pemeran film Ayat-ayat Cinta tersebut juga menautkan link berita online berjudul: Daftar Senjata Israel yang Diimpor Indonesia.

“Izinkan saya bertanya lagi, Pak @prabowo @Dahnilanzar. Mengutip kalimat Pak @Dahnilanzar “sikap konstitusional kita jelas, tak ada kerjasama dengan Israel”.” tulis Fedi Nuril, Senin (12/2/2024).

“Apakah informasi, “melakukan impor senjata dari Israel”, yang tertulis di berita ini juga salah?” tambah dia.

Editor: Eko Faizin

Tag:  #ditanya #fedi #nuril #perihal #impor #senjata #israel #jubir #prabowo #malah #jawab #begini

KOMENTAR