Profil Raffi Ahmad, Artis Keturunan Pakistan yang Dikabarkan Jadi Wamen di Kabinet Prabowo-Gibran
Artis Raffi Ahmad tiba di kediaman Presiden terpilih Prabowo Subianto, Kertanegara, Jakarta Selatan, Senin (14/10/2024). (Dery Ridwansah/JawaPos.com)
19:48
15 Oktober 2024

Profil Raffi Ahmad, Artis Keturunan Pakistan yang Dikabarkan Jadi Wamen di Kabinet Prabowo-Gibran

 

Dugaan netizen bahwa Raffi Ahmad akan masuk dalam kabinet pemerintahan Prabowo-Gibran kini mulai terbukti. Dugaan netizen tersbut muncul setelah Raffi Ahmad mendapat gelar kehormaan namun sayangnya lembaga pendidikan pemberinya dianggap tidak jelas dengan klaim terdaftar di PBB namun pada kenyataannya tidak benar.  

  Suami Nagita Slavina itu akan mendapat tempat di kabinet Prabowo-Gibran mulai terungkap ke publik setelah Raffi Ahmad mendatangi kediaman Prabowo Subianto yang terletak di Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, pada hari ini Selasa (15/10).

Raffi Ahmad terlihat menggunakan pakaian batik datang bersama Gus Miftah. Kabarnya, pria berjuluk Sultan Andara itu akan menjadi wakil menteri di kabinet Prabowo-Gibran.

Berikut Profil Raffi Ahmad

Raffi Ahmad lahir di Bandung, Jawa Barat, 17 Februari 1987. Dia memiliki darah Pakistan dari ayahnya almarhum Munawar Ahmad dan darah Sunda dari sang ibunda, Amy Qanita. Raffi Ahmad adalah kakak dari Syahnaz Sadiqah dan Nisya Ahmad.

Raffi merupakan pembawa acara, penyanyi, aktor, hingga pengusaha yang bergerak di industri hiburan. Dia merupakan pendiri perusahaan RANS Entertainment.

Di dunia hiburan, Raffi Ahmad mengawali karier pada 2021 silam dan eksistensinya terjaga sampai sekarang. Di awal kariernya, dia menekuni dunia seni peran dengan menjalani syuting FTV, sinetron, hingga layar lebar.

Sinetron pertamanya berjudul Tunjuk Satu Bintang pada 2002 silam. Nama Raffi Ahmad mulai dikenal publik lewat Senandung Masa Puber tayangan Trans TV, menjadi pemeran utama bersama Bunga Citra Lestari (BCL).

Sejak saat itu Raffi Ahmad terus mendapat kepercayaan di sejumlah sinetron, FTV, dan film. Salah satu judul film yang berhasiil mengangkat namanya ketika dia membintangi film berjudul Love Is Cinta Bersama Acha Septriasa dan Irwansyah.

Raffi Ahmad juga sempat mencoba peruntungan di dunia tarik suara dengan merilis sejumlah lagu. Raffi Ahmad juga sempat tergabung dalam grup Bukan Bintang Biasa (BBB) bentukan musisi Melly Goeslaw.

Raffi Ahmad mulai menjaga jarak dengan dunia seni peran setelah menjadi pembawa acara musik Dahsyat bersama mendiang Olga Syahputra. Raffi dan Olga ibarat kaki kanan dan kaki kiri. Keduanya berjuang keras untuk menjaga performa program tayangan RCTI tersebut.

Raffi Ahmad pada akhirnya lebih dikenal publik sebagai pembawa acara atau host televisi karena profesi ini lebih disukai dan digeluti Raffi Ahmad sampai sekarang.

Menurut Raffi, dirinya lebih suka menjadi pembawa acara atau host karena bisa bertemu dengan banyak orang. Hal itu membuat Raffi Ahmad merasa lebih memiliki wawasan karena bisa bertemu dengan banyak orang dari berbagai latar belakang profesi.
   

Editor: Dinarsa Kurniawan

Tag:  #profil #raffi #ahmad #artis #keturunan #pakistan #yang #dikabarkan #jadi #wamen #kabinet #prabowo #gibran

KOMENTAR