Profil Dokter Ivan yang Tangani Proses Persalinan Anak Pertama Kaesang dan Erina di RSU Bunda, Ini Sederet Rekam Jejaknya
Dokter Kandungan RSU Bunda Jakarta, dr. Ivan Rizal Sini, MD, FRANZCOG, GDRM, MMIS, Sp.OG yang menangani kelahiran anak pertama Kaesang Pangarep dan Erina Gundono. (Dok RSU Bunda)
14:48
15 Oktober 2024

Profil Dokter Ivan yang Tangani Proses Persalinan Anak Pertama Kaesang dan Erina di RSU Bunda, Ini Sederet Rekam Jejaknya

Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep mengumumkan kelahiran anak pertamanya dengan Erina Gundono, yaitu Bebingah Sang Tansahayu. Anak perempuan itu lahir di RSU Bunda Jakarta yang secara langsung ditangani Dokter Kandungan RSU Bunda Jakarta, dr. Ivan Rizal Sini, MD, FRANZCOG, GDRM, MMIS, Sp.OG.

"Alhamdulillah hari ini tanggal 15 Oktober 2024 telah lahir anak kami saya dengan Rrina dengan selamat dan sehat sekali," ujar Kaesang kepada wartawan, Selasa (15/10).   "Alhamdulilah semua sehat," sambungnya.  

  Kaesang mengatakan bahwa anaknya lahir pada pukul 07.02 WIB, Selasa (15/10) hari ini. Secara khusus, ia mengatakan bahwa sejak lama memang merencanakan kelahiran anaknya di RSU Bunda Jakarta dengan ditangani dr. Ivan.   Lantas, siapakah sosok dr. Ivan yang menangani proses persalinan cucu dari Presiden RI Joko Widodo ini?   Dikutip dari laman resmi RSU Bunda, selain dokter kandungan, DR. dr. Ivan R. Sini, SpOG, MD, FRANZCOG, GDRM, MMIS juga dikenal seorang ahli bayi tabung berpengalaman.   Ia memiliki reputasi yang diakui baik di dalam maupun di luar negeri.    Secara jenjang pendidikan, dr. Ivan merupakan lulusan dari Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (FKUI) pada 1995. Ia kemudian meraih gelar spesialiasi MRANZCOG dan FRANZCOG pada tahun 2001 di Australia.  

  dr. Ivan juga menyelesaikan Graduate Diploma in Reproductive Medicine dari University of Western Sydney dan mendapatkan penghargaan Young Australian New Zealand Gynecologist Award 2004.    Setelah bekerja dan mengajar di Australia, ia kembali ke Jakarta dan menyelesaikan adaptasi SPOG di FKUI pada 2005.   Saat ini, dr. Ivan berpraktik di RSU Bunda Jakarta dan BIC Executive RSIA Bunda Jakarta.   dr. Ivan Sini juga adalah dokter pertama yang melakukan bedah robotik di Indonesia pada tahun 2012.

Editor: Bintang Pradewo

Tag:  #profil #dokter #ivan #yang #tangani #proses #persalinan #anak #pertama #kaesang #erina #bunda #sederet #rekam #jejaknya

KOMENTAR