Ketua Umum Partai Golkar Bahlil Lahadalia Sebut Ketua Komisi Energi di DPR RI akan Jadi Jatah Partai yang Dipimpinnya
Menteri ESDM sekaligus Ketua Umum Partai Golkar Bahlil Lahadalia. (Istimewa)
16:40
14 Oktober 2024

Ketua Umum Partai Golkar Bahlil Lahadalia Sebut Ketua Komisi Energi di DPR RI akan Jadi Jatah Partai yang Dipimpinnya

Menteri ESDM, sekaligus Ketua Umum (Ketum) Partai Golkar, Bahlil Lahadalia menyampaikan bahwa ketua Komisi VII DPR RI merupakan jatah Golkar. Hal ini disampaikan Bahlil dalam sambutannya di acara Repnas National Conference di Jakarta, Senin (14/10).

 

"Insya Allah Pak Angga (Ketua Repnas), apalagi insya Allah nanti komisi di DPR RI yang akan menjadi ketua komisi energi itu adalah jatah golkar, jadi insya Allah bisa kita komunikasikan kira kira," kata Bahlil. 

Meski begitu, Bahlil mengklaim belum mengetahui siapa nama yang akan menjadi pimpinan komisi energi di DPR dari Golkar tersebut. Namun, ia mengaku sudah ada komunikasi dengan seluruh fraksi jika Golkar akan mendapatkan pimpinan komisi energi DPR. 

Terkait siapa yang nantinya akan menjadi pimpinan Komisi VII DPR RI ini, Bahlil meminta untuk melihat keputusan dari seluruh fraksi. "Kayaknya dalam komunikasi politik di seluruh fraksi seperti itu. Tapi nanti kita lihat keputusannya," jelas Bahlil. 

Sementara itu, saat ditanya soal jatah menteri di kabinet Prabowo dari Golkar, Bahlil enggan membeberkannya. Ia menyerahkan seluruh keputusannya kepada Presiden terpilih Prabowo Subianto yang akan dijadikan menteri di kabinet mendatang. 

Apalagi, kata dia, hal tersebut merupakan hak prerogatif presiden terpilih. "Kita serahkan ke Pak Prabowo. Hak prerogatif presiden terpilih," kata Bahlil. (*)

 

Editor: Dinarsa Kurniawan

Tag:  #ketua #umum #partai #golkar #bahlil #lahadalia #sebut #ketua #komisi #energi #akan #jadi #jatah #partai #yang #dipimpinnya

KOMENTAR