Jokowi-Prabowo Naik Maung Hadiri Apel Pengamanan Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Terpilih
Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dan Prabowo Subianto menghadiri apel gelar pasukan pengamanan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI terpilih. (IST)
09:32
14 Oktober 2024

Jokowi-Prabowo Naik Maung Hadiri Apel Pengamanan Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Terpilih

  - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dan Prabowo Subianto menghadiri apel gelar pasukan pengamanan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI terpilih di Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, Senin (14/10/2024). Keduanya datang sekitar pukul 08.30 WIB.   Keduanya datang dengan mengenakan setelan jas lengkap dengan baret berwarna biru. Keduanya memasuki kawasan Mako Brimob Kelapa Dua dengan menggunakan mobil Maung dari Pindad l sambil diiringi marching band.    Sementara di belakangnya, terlihat satu mobil lainnya yang ditumpangi oleh Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo dan Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto.  

  Dalam apel tersebut, Presiden Jokowi dianugerahi medali kehormatan keamanan dan keselamatan publik 'Loka Praja Samrakshana'. Medali ini merupakan bentuk apresiasi Polri kepada Jokowi yang dinilai berperan besar dalam pengembangan organisasi Korps Bhayangkara langsung diberikan oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.   Jokowi hadir guna memberikan tanda kehormatan Nugraha Sakanti kepada 7 satuan kerja Polri dalam apel tersebut. Tujuh satuan kerja yang menerima tanda kehormatan Nugraha Sakanti adalah Bareskrim Polri, Baharkam Polri, Korbrimob Polri, Divisi Hubungan Internasional Polri, Korlantas Polri, Densus 88 Antiteror Polri dan Pusdokkes Polri.   Nugraha Sakanti merupakan tanda kehormatan yang diberikan kepada sebuah kesatuan Polri. Tanda kehormatan Nugraha Sakanti diberikan kepada satuan yang dinilai telah berjasa di bidang kepolisian yang bermanfaat bagi bangsa dan negara.

Editor: Nurul Adriyana Salbiah

Tag:  #jokowi #prabowo #naik #maung #hadiri #apel #pengamanan #pelantikan #presiden #wakil #presiden #terpilih

KOMENTAR