Kapolri Sigit Cek Kesiapan 15.000 Personel untuk Pengamanan Sumpah Presiden Prabowo dan Wapres Gibran
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat mengecek pasukan pengamanan pelatikan Presiden terpilih Prabowo Subianto dan Wapres Gibran. (Mabes Polri)
10:16
13 Oktober 2024

Kapolri Sigit Cek Kesiapan 15.000 Personel untuk Pengamanan Sumpah Presiden Prabowo dan Wapres Gibran

- Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengecek gladi bersih apel gelar pasukan dalam rangka Operasi Mantap Brata 2024. Operasi ini bertujuan untuk mengamankan tahap pengambilan sumpah Presiden dan Wakil Presiden RI terpilih, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Sebanyak 15.000 personel ikut serta dalam gladi bersih ini. “Pak Kapolri mengecek kesiapan apel pengamanan pengambilan sumpah Presiden dan Wakil Presiden RI,” ujar Asisten Kapolri Bidang SDM, Irjen Dedi Prasetyo, Sabtu (12/10).

Gladi bersih berlangsung di Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat. Pada Senin (14/10) besok, apel gelar pasukan juga akan digelar di lokasi yang sama. “Sebanyak 15 ribu pasukan dan alat material khusus dikerahkan,” tambah Dedi.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan hadir pada Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata. Jokowi juga akan memberikan tanda kehormatan Nugraha Sakanti kepada tujuh satuan Polri yang dinilai berjasa dalam menjalankan tugasnya.

Nugraha Sakanti adalah tanda kehormatan yang diberikan kepada kesatuan Polri yang berjasa besar di bidang kepolisian. Penghargaan ini diberikan kepada satuan yang bermanfaat bagi bangsa dan negara.

Tujuh satuan yang akan menerima tanda kehormatan tersebut adalah Korbrimob Polri, Korlantas Polri, Bareskrim Polri, Baharkam Polri, Densus 88 Antiteror Polri, Pusdokkes Polri, dan Divisi Hubungan Internasional Polri.

Editor: Dhimas Ginanjar

Tag:  #kapolri #sigit #kesiapan #15000 #personel #untuk #pengamanan #sumpah #presiden #prabowo #wapres #gibran

KOMENTAR