Pernyataan Konsipirasi Covid-19 Dharma Pongrekun Bermula dari Pertanyaan RK, Memang Disengaja?
Pasangan calon Gubernur-Wakil Gubernur DKI Jakarta nomor urut dua Dharma Pongrekun dan Kun Wardana Abyoto mengikuti debat pertama pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta tahun 2024 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Minggu (6/10/2024). (Dery Ridwansah/ JawaPos.com)
13:08
7 Oktober 2024

Pernyataan Konsipirasi Covid-19 Dharma Pongrekun Bermula dari Pertanyaan RK, Memang Disengaja?

    - Pernyataan Calon Gubernur Jakarta nomor urut 2 Dharma Pongrekun soal konspirasi Covid-19 ramai diperbincangkan di media sosial. Bukan tanpa alasan, jawaban Covid-19 itu muncul karena sebelumnya ditanya oleh Calon Gubernur Jakarta nomor urut 1 Ridwan Kamil (RK), dalam debat perdana Pilgub Jakarta, Minggu (6/10) kemarin.   Lantas, apakah pertanyaan RK soal Covid-19 kepada Dharma sengaja diberikan untuk mendapat jawaban konsipirasi tersebut?   Terkait hal itu, RK mengatakan bahwa intinya ia ingin menyampaikan bahwa dalam menangani masalah yang sifatnya global seperti Covid-19, diharuskan taat pada pimpinan tertinggi negara.    "Kalau Pak Dharma nanti jadi gubernur, beliau tidak bisa mandiri. Gubernur itu diatasnya ada pemerintah pusat. Jadi poin saya justru mempertanyakan, menguatkan agar pandangan-pandangan itu bisa harmoni dengan pemerintah pusat," ujarnya kepada wartawan, Minggu (6/10).   "Ketika pemerintah pusat sudah bilang A, walaupun kita merasa B Itu kewajiban undang-undang kita untuk mengikuti ke ketok palu A Itulah hubungan sesuai undang-undang ketatanegaraan," tegas RK.  

  Mantan Gubernur Jawa Barat itu menegaskan bahwa poinnya adalah tentang ketaatan terhadap putusan pemerintah pusat, bukan masalah konspirasi Covid-19.    "Bukan tentang percaya Covid atau tidak percaya Covid, tapi bagaimana menyikapi kalau datang lagi beda pendapat, sementara undang-undang mengatakan yang mana gubernur harus menurut ke presiden kira-kira gitu," pungkasnya.             

Editor: Kuswandi

Tag:  #pernyataan #konsipirasi #covid #dharma #pongrekun #bermula #dari #pertanyaan #memang #disengaja

KOMENTAR