Puji Cak Imin dan Mahfud MD Usai Debat Lalu Sindir Gibran, Arie Kriting Dihujat Warganet: Pantas Mertuanya Gak Setuju
Potret Arie Kriting dan Indah Permatasari. (Instagram/arie.kriting)
13:24
26 Januari 2024

Puji Cak Imin dan Mahfud MD Usai Debat Lalu Sindir Gibran, Arie Kriting Dihujat Warganet: Pantas Mertuanya Gak Setuju

Beredar video Komika Arie Kriting memuji penampilan para Calon presiden (Cawapres) saat debat keempat yag berlangsung Minggu (21/1/2024) lalu. Menurut Arie, ketiga Cawapres yakni Muhaimin Iskandar (Cak Imin, Gibran Rakabuming Raka dan juga Mahfud MD tampil luar biasa.

"Aduh, setelah nonton debat cawapres tadi malam, saya semakin bingung mau menentukan, aduh pilih mana ni ya?," kata Arie diawal video yang diunggah akun gosip @lambe__danu, dikutip Jumat.

Cak Imin yang debat sebelumnya tampil biasa saja, menurut suami Indah Permatasari Itu kini tampil luar biasa.

"Bahkan saya merasa ini bukan Cak Imin, cak Imin yang asli mungkin diculik di Rengasdengklok, jangan sampai ini Pak Anies yang nyamar jadi Cak Imin, soalnya Cak Imin tadi malam tampilnya mantap sekali," candanya.

Tak lupa, arie juga memberi pujian kepada penampilan Capres nomor urut 3. Menurutnya, Mahfud MD juga tampil mengesankan dengan latar belakang yang dimilikinya.

"Pak Mahfud juga sangat luar biasa, dengan pengalamannya yang sedemikian banyak di legislatif, di eksekutif bahkan di Yudikatif Pak Mahfud bisa memberi gambaran yang sangat menyeluruh," kata Arie.

Namun, saat memberi pujian kepada Capres nomor urut 2, Arie justru menyematkan kalimat sidndiran.

"Tapi menurutku, sejauh ini Mas Gibran sih yang ide-idenya itu luar biasa. Nih salah satunya," kata Arie sambil menunjukkan sebuah berita soal argumen Gibran ingin mencabui Izin Usaha Pertambangan (IUP).

"Tambang ilegal mau dicabut IUP nya. The best mas, cabut aja izin tambang-tambang ilegal biar hancur itu," lanjutnya.

Tal lupa, ayah satu anak itu juga menyentil soal tatakrama Gibran saat debat. Diketahui, Gibran sempat melakukan gimmik ketika berhadapan dengan Cak Imin dan Mahfud MD waktu itu.

"Belum lagi tatakramanya, etikanya itu luar biasa. Caranya menghadapi orangtua itu santun sekali, gestur-gestur yang merendahkan lawan bicara. Ini patut dicontoh seluruh anak muda di Indonesia," katanya.

Sontak saja, pernyataan Arie Kriting itu menuai beragam komentar warganet. Tak sedikit yang mendukung, tapi ada juga yang mencela.

"pantes ya mertuanya ga setuju," komentar warganet.

"Uruss aja dulu restu mertuanyaa bambang," timpal warganet lain.

"Gara-gara status dia yg nyleneh, netizen banyak yg pindah haluan ke mertua nya," kata warganet lainnya lagi.

Editor: Bella

Tag:  #puji #imin #mahfud #usai #debat #lalu #sindir #gibran #arie #kriting #dihujat #warganet #pantas #mertuanya #setuju

KOMENTAR