Kubu Anies Sebut Jalin Komunikasi dengan Kubu Ganjar karena Merasa Ada Ketidakadilan
Co-captain Tim Nasional (Timnas) Anies-Muhaimin (Amin), Sudirman Said di Rumah Koalisi Perubahan, Jakarta Selatan, Selasa (23/1/2024). (KOMPAS.com/Rahel)
10:26
25 Januari 2024

Kubu Anies Sebut Jalin Komunikasi dengan Kubu Ganjar karena Merasa Ada Ketidakadilan

- Tim Pemenangan Nasional pasangan calon presiden dan calon wakil presiden (capres-cawapres) nomor urut 1, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar mengeklaim terus menjalin komunikasi dengan pasangan capres-cawapres nomor urut 3, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD.

Hal ini disampaikan Co-Captain Tim Nasional (Timnas) Anies-Muhaimin, Sudirman Said menanggapi peluang kerja sama pasangan Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud di pada pemilihan presiden (pilpres) 2024.

"Alhamdulillah, kami berkomunikasi sejak awal dan punya kesepakatan ya, dalam artian punya kesepahaman, bahwa pemilu mesti dijaga objektivitasnya, pemilu mesti fair," kata Sudirman Said saat ditemui di rumah perubahan, Jalan Brawijaya, Jakarta Selatan, Rabu (24/1/2024).

Menurut Sudirman Said, kubu Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud sepakat tidak boleh ada pembiaran terhadap tindakan-tindakan berlebihan dalam pemilu 2024.

Sebab, pasangan nomor 1 dan nomor 3 merasa sama-sama mendapatkan ketidakadilan dalam proses pemilu 2024 yang saat ini berjalan.

"Ada satu kalimat yang kita sharing pandangan bahwa sesuatu yang berlebihan itu tidak boleh dibiarkan berlanjut," tutur Sudirman Said.


"Jadi implementasinya (kerja sama) itu tergantung situasinya gimana, tapi memang ada satu kesinambungan pikiran bahwa kita sama-sama merasa ada ketidakadilan," ucapnya.

Eks Menteri Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) ini berpandangan, komunikasi yang intens antara pasangan nomor 1 dan nomor 3 bisa manjadi jembatan untuk adanya kerja sama ke depan.

Menurutnya, kesamaan-kesamaan pikiran dan tujuan untuk membawa pemilu 2024 ke arah yang lebih baik telah disepakati oleh kubu Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud.

"Itu yang akan menjadi jembatan nanti saat bekerja sama, apakah nanti pada putaran kedua? saya kira ini terlalu pagi untuk bicara hal seperti itu (kerja sama), tapi bahwa sejak awal kita terus berkomunikasi," jelas Sudirman Said.

Editor: Irfan Kamil

Tag:  #kubu #anies #sebut #jalin #komunikasi #dengan #kubu #ganjar #karena #merasa #ketidakadilan

KOMENTAR