Viral Lagi Ungkapan Prabowo Soal Kesamaan Visi dengan Jokowi, Ini Tanggapan Netizen
Presiden RI terpilih Prabowo Subianto. (Dok. JawaPos.com)
16:16
29 September 2024

Viral Lagi Ungkapan Prabowo Soal Kesamaan Visi dengan Jokowi, Ini Tanggapan Netizen

- Viral kembali di media sosial ungkapan Presiden terpilih Prabowo Subianto tentang alasannya memiliki chemistry yang cukup baik dengan Presiden Joko Widodo. Hal itu membuat keduanya "bersatu" di Pilpres 2024.

Ucapan Prabowo pada 4 Januari 2024 itu kembali diunggah akun Instagram @Jokowi? Karena visi beliau sama dengan visi saya," ucap Prabowo saat itu dikutip Minggu (29/9).   Akun itu kemudian menjelaskan bahwa Jokowi menciptakan pembangunan luar biasa dan meningkatkan infrastruktur. Salah satunya membangun jalan hingga ke desa-desa.  

  Dalam data Badan Pusat Statistik (BPS), sepanjang satu dekade Jokowi, total panjang jalan negara bertambah 592 km dari 46.432 km menjadi 47.024 km.    Lalu, total panjang jalan provinsi bertambah 1.317 km menjadi 54.845 km pada 2020 dari total panjang jalan 53.528 km pada 2014, dan penambahan jalan kabupaten/kota dari 417.793 km menjadi 446.497 km atau bertambah 28.794 km.   Selain itu, Direktorat Jenderal Bina Marga (Dirjen Bina Marga) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Minggu (28/9/2024), melaporkan bahwa selama 10 tahun, tol yang telah dibangun sepanjang 2.432 km.   Belum lagi di era ini pula Jokowi membangun tol laut yang menghubungkan 115 pelabuhan. Menurutnya, program ini mampu menurunkan harga bahan pokok hingga 30 persen, dengan dampak signifikan terjadi di bagian timur Indonesia.   Pembangunan jalan yang masif berdampak pada ekonomi negara, khususnya UMKM. Brand kecantikan, barang, hingga lain-lain bisa dinikmati seluruh lapisan masyarakat Indonesia.   Dampak lain yang dirasakan dalam pembangunan infrastruktur adalah munculnya banyak hidden gems pariwisata yang menjadi dasar urat nadi perekonomian nasional.   Tidak hanya memudahkan akses jalanan dan tol laut, Indonesia juga bangga bisa bersanding dengan negara maju dengan pembangunan beragam transportasi berbasis rel, seperti LRT, MRT, hingga Kereta Cepat yang membuat negara tetangga iri.   Unggahan yang memuji-muji visi aksi Jokowi itu kemudian mendapat komentar beragam usai kembali viral. Ada yang mengaku setuju. Ada juga yang mengkritisi hal-hal yang belum maksimal di era Jokowi.   "Presiden pengubah Indonesia dan telah diakui dunia. Sekarang Indonesia banyak kemajuan," tulis akun Instagram @yeni.febrianti**   "Manfaat rakyat yang mana?" tanya akun @iwan_carkiwan**

Editor: Nurul Adriyana Salbiah

Tag:  #viral #lagi #ungkapan #prabowo #soal #kesamaan #visi #dengan #jokowi #tanggapan #netizen

KOMENTAR