RK Ajak Pensiunan PNS DKI Kembali Berkontribusi jika Terpilih, Ini Pekerjaan yang Bisa Dilakukan
Cagub Jakarta nomor urut 1 Ridwan Kamil blusukan ke Pancoran, Kamis (26/9/2024). (Suara.com/Fakhri)
16:48
26 September 2024

RK Ajak Pensiunan PNS DKI Kembali Berkontribusi jika Terpilih, Ini Pekerjaan yang Bisa Dilakukan

Calon Gubernur Jakarta nomor urut 1, Ridwan Kamil (RK), mengungkap rencana kembali mempekerjakan para pensiunan Pegawai Negeri Sipil (PNS) dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI. Menurutnya, mereka masih bisa berkontribusi untuk kemajuan kota.

Hal ini disampaikan RK saat menghadiri Dialog Para Cagub dan Cawagub Bersama Forum Purna Pejabat Pemda DKI di Jakarta Selatan, Kamis (26/9/2024). Salah satu kegiatan yang bisa dilakukan para pensiunan PNS itu adalah menyosialisasikan berbagai program Pemprov DKI.

"Saya tanya, apakah mau aktif lagi kan dalam bentuk sesuatu karena kita prinsipnya DKI desentralisasi kolaborasi inovasi misalkan menyosialisasikan pementasan kekumuhan, beliau-beliau bisa ikutan," ujar RK.

Kemudian, para pensiunan PNS ini juga bisa menjadi pelopor kegiatan penghijauan di wilayahnya masing-masing. Mereka bisa bekerja sama dengan perangkat daerah terkait untuk pelaksanaannya.

Baca Juga: Kini Maju Jadi Cagub Jakarta, Netizen Bekasi Tagih Janji Ridwan Kamil Sulap Kalimalang Jadi Sungai di Korea

"Mau gak ikuti tim penghijauan di wilayah-wilayah yang dikuasai, kata mereka juga mau," jelasnya.

Eks Gubernur Jawa Barat itu menilai untuk pembangunan Jakarta perlu kontribusi dari banyak pihak, termasuk para pensiunan PNS. Apalagi, meski sudah tak aktif bekerja di pemerintahan, mereka tetap punya kemampuan dan kapasitas yang mumpuni.

"Jadi inilah tawaran karena membangun Jakarta harus sama-sama karena bersama orang-orang bertahun-tahun berpengalaman mengurus Jakarta," ucapnya.

Apalagi, ia juga menilai masih ada yang belum dimaksimalkan kemampuannya saat masih aktif bekerja sebagai PNS. Ia merasa kemampuan mereka tak boleh disia-siakan ke depannya.

"Tentunya nanti kita akan evaluasi karena PNS Jakarta susah masuknya pinter-pinter kan nanti kita optimalkan," pungkasnya.

Baca Juga: Tak Gentar Lawan Si Doel di Pilkada Jakarta, RK: Budaya di Jakarta Itu Gak Hanya Betawi

Editor: Dwi Bowo Raharjo

Tag:  #ajak #pensiunan #kembali #berkontribusi #jika #terpilih #pekerjaan #yang #bisa #dilakukan

KOMENTAR