Kementerian BUMN Mengumumkan Fordigi Summit 2024
Kementerian BUMN berkolaborasi dengan Fordigi BUMN menyelenggarakan Fordigi Summit 2024. (Istimewa)
13:56
26 September 2024

Kementerian BUMN Mengumumkan Fordigi Summit 2024

–Kementerian BUMN berkolaborasi dengan Fordigi BUMN menyelenggarakan Fordigi Summit 2024. Acara berlangsung pada 25-26 September di Grand Ballroom, Hotel Mulia, Jakarta. Mengusung tema Navigating The Digital Horizon: AI Strategis for SOE’s Transformation.

Acara dibuka Deputi Bidang SDM, Teknologi, dan Informasi Kementerian BUMN Tedi Bharata. Dia menekankan pentingnya kolaborasi sebagai fondasi digitalisasi di BUMN.

”Digitalisasi diharapkan bukan hanya sekadar memindahkan proses manual menjadi digital, tetapi harus menjadi transformasi industri yang revolusioner. Harapannya, digitalisasi ini tidak hanya berperan sebagai cost center, melainkan sebagai akselerator bisnis,” ujar Tedi Bharata.

Fordigi berfokus pada lima pilar utama yang mendukung transformasi digital BUMN. Yakni Digital Capability Building, Governance and Compliance, Technology Leadership, Ecosystem Development, dan Collaborative Innovation. Tujuan utamanya adalah mempelajari dan mengadopsi teknologi baru, seperti kecerdasan buatan (AI), serta membantu para pelaku industri dalam menghadapi tantangan masa depan.

Pada acara itu ada banyak sesi-sesi menarik yang diisi para pemimpin industri dan praktisi terbaik di bidangnya melalui Keynote Speech hingga Panel Discussion. Peserta ikut serta dalam diskusi interaktif mengenai tantangan dan solusi dalam penerapan AI, serta mendapatkan kesempatan untuk mengikuti workshop praktis tentang AI. Sesi networking juga akan disediakan untuk memperkuat koneksi dan kolaborasi antar peserta.

Dengan semangat untuk mendorong inovasi dan kolaborasi, Fordigi Summit 2024 diharapkan menjadi platform yang efektif bagi pemangku kepentingan untuk menambah ide-ide inovatif. Selain itu, membangun sinergi dalam mendukung transformasi digital di seluruh BUMN.

Acara juga bertujuan untuk memberikan wawasan berharga tentang bagaimana AI dapat membawa dampak positif bagi operasional dan strategi pemasaran BUMN.

Editor: Latu Ratri Mubyarsah

Tag:  #kementerian #bumn #mengumumkan #fordigi #summit #2024

KOMENTAR