Di Tengah Polemik Penggunaan Jet Pribadi, Kaesang Blusukan ke Tangerang Kenakan Rompi 'Putra Mulyono'
Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep kenakan rompi bertuliskan 'Putra Mulyono' saat blusukan ke Desa Daru, Jambe, Kabupaten Tangerang, Banten, pada Selasa (24/9). (IST)
10:48
25 September 2024

Di Tengah Polemik Penggunaan Jet Pribadi, Kaesang Blusukan ke Tangerang Kenakan Rompi 'Putra Mulyono'

- Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep kembali menjadi perhatian publik. Kali ini, Kaesang mengenakan rompi bertuliskan 'Putra Mulyono' saat blusukan ke Desa Daru, Jambe, Kabupaten Tangerang, Banten, pada Selasa (24/9).

Momen kunjungan itu turut diabadikan juru bicara PSI Sigit Widodo dalam akun media sosial X pribadinya. Kaesang terlihat menggunakan kaos dibalut dengan rompi warna hitam, disertakan tulisan Putra Mulyono dibagian punggungnya.    Dalam unggahan itu, Sigit turut memperlihatkan gambar rompi bertuliskan Putra Mulyono yang dikenakan Kaesang. Ia mengaku menemani kunjungan Kaesang di Kabupaten Tangerang. Dalam kunjungan itu, Kaesang mendapat sambutan antusias dari masyarakat.  

  "Nemenin Mas Ketum blusukan ke Desa Daru, Jambe, Kabupaten Tangerang," kata Sigit dalam cuitan dalam akun media sosial X, dikutip Rabu (25/9).   "Seperti biasanya, Mas Kaesang selalu disambut masyarakat dengan antusias," sambungnya.   Kunjungan Kaesang ini dilakukan di tengah polemik penggunaan jet pribadi dalam perjalanan bersama sang istri Erina Gudono ke Amerika Serikat (AS), pada 18 Agustus 2024. KPK tengah menganalisa klarifikasi Kaesang terkait dugaan penerimaan grarifikasi penggunaan pesawat jet pribadi itu.   Kaesang telah mengklarifikasi ke KPK, pada Selasa (17/9). Dalam kesempatan itu, Kaesang mengaku bahwa dirinya hanya nebeng pesawat temannya saat berangkat ke AS.   "Tadi saya juga di dalam mengklarifikasi mengenai perjalanan saya di tanggal 18 Agustus ke Amerika Serikat, yang menumpang atau bahas bekennya nebeng lah, nebeng pesawatnya teman saya," ungkap Kaesang.    Namun, Kaesang tak menjelaskan lebih lanjut terkait temannya itu. Kaesang meminta awak media untuk menyerahkan ke KPK dan kuasa hukumnya mengenai penggunaan jet pribadi tersebut.    Putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu mengaku kehadirannya di Gedung KPK lama itu merupakan inisiatif pribadi. "Saya datang ke sini bukan karena undangan, bukan karena panggilan, tetapi inisiatif saya sendiri," pungkasnya.  

Editor: Nurul Adriyana Salbiah

Tag:  #tengah #polemik #penggunaan #pribadi #kaesang #blusukan #tangerang #kenakan #rompi #putra #mulyono

KOMENTAR