Izin Acara ''Desak Anies'' di Yogyakarta Dicabut, Timnas Amin: Hambatan Tak Sebanding dengan Penderitaan Rakyat
Calon Presiden nomor urut 1 Anies Baswedan menyampaikan paparannya pada acara dialog bersama anak muda bertajuk Desak Anies saat berkampanye di Mataram, NTB, Selasa (19/12/2023). Kampanye dialogis bersama anak muda Mataram tersebut sebagai bentuk komitmen pasangan Anies-Muhaimin untuk memberikan ruang kepada anak muda menyuarakan pendapat serta kepentingannya pada kontestasi Pilpres 2024. ANTARA FOTO/Ahmad Subaidi/nym.(ANTARA FOTO/Ahmad Subaid
09:02
23 Januari 2024

Izin Acara ''Desak Anies'' di Yogyakarta Dicabut, Timnas Amin: Hambatan Tak Sebanding dengan Penderitaan Rakyat

- Izin acara "Desak Anies" yang rencananya digelar Selasa (23/1/2024) di Museum Diponegoro Sasana Wiratama Jalan Hos Cokroaminoto Tegelrejo, Yogyakarta, dicabut oleh pengelola.

Sebagai informasi, acara ini merupakan pertemuan antara calon presiden (capres) nomor urut 1, Anies Baswedan dengan semua kalangan, termasuk milenial dan Gen Z.

Dalam acara ini, para peserta bisa menyampaikan berbagai pertanyaan, kritik dan saran kepada Anies untuk dijawab secara langsung.

Juru Bicara Tim Pemenangan Nasional Pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Timnas Amin), Iwan Tarigan mengatakan, acara "Desak Anies" di Museum Diponegoro Sasana Wiratama batal digelar.

Iwan mengungkapkan, pegelola tempat secara mendadak mencabut izin acara secara sepihak pada Senin (22/1/2023) malam.

"Padahal izin sudah diberikan, sound system (sudah disewa) dan 5.700 peserta sudah mendaftar," kata Iwan kepada Kompas.com, Selasa pagi.

Sejak malam hari, tim "Desak Anies" terus mencari tempat baru untuk bisa menggelar acara dengan tema pendidikan tersebut.

Akhirnya, acara pertemuan Anies dengan masyarakat Yogyakarta untuk akan membahas berbagai persoalan di lingkup pendidikan tetap bisa digelar.

Acara "Desak Anies" dipindahkan ke Rocket Convention Hall di Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) pukul 12.30 WIB.

"Perubahan sudah dekat, hambatan dan halangan yang dirasakan oleh panitia pelaksana 'Desak Anies' Yogyakarta tidak ada apa-apanya dibandingkan dengan penderitaan rakyat kecil karena ekonomi yang semakin sulit dan biaya kebutuhan pokok yang semakin tinggi," ujar Iwan.

Diketahui, Anies Baswedan melakukan rangkaian kampanye di Yogyakarta pada Selasa ini.

Selain "Desak Anies", mantan Gubernur DKI Jakarta itu akan menghadiri kampanye akbar di Lapangan Jambidan, Bantul, pukul 10.00 WIB.

Editor: Irfan Kamil

Tag:  #izin #acara #desak #anies #yogyakarta #dicabut #timnas #amin #hambatan #sebanding #dengan #penderitaan #rakyat

KOMENTAR