Pramono-Rano Temui SBY di Cikeas Sabtu Pagi, Minta Dukungan Untuk Pilgub Jakarta?
Pramono Anung - Rano Karno kunjungi SBY (DOK Istimewa)
16:24
21 September 2024

Pramono-Rano Temui SBY di Cikeas Sabtu Pagi, Minta Dukungan Untuk Pilgub Jakarta?

Pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Jakarta, Pramono Anung dan Rano Karno menyambangi Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di kediamannya di Cikeas, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu (21/9/2024) pagi. 

Berdasarkan video yang diperoleh Suara.com, tampak Pramono-Rano datang menemui SBY dengan pakaian rapih batik. Kedatangan keduanya disambut langsung oleh SBY. 

Keduanya berbincangan hangat dengan SBY. Terlebih juga keduanya sempat diperlihatkan sejumlah hasil karya seni lukisan milik SBY. 

Dalam video terlihat ketiganya berbincang mengenai lukisan-lukisan SBY. 

Baca Juga: SBY Temui Jokowi di Istana Pagi Ini, Usai Manggung di Pestapora

Bakal calon gubernur Jakarta dari PDI Perjuangan, Pramono Anung. (Suara.com/Faqih)Bakal calon gubernur Jakarta dari PDI Perjuangan, Pramono Anung. (Suara.com/Faqih)

Ditemui di sela-sela kunjungannya di Kediaman Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang (OSO) di Kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu siang, Pramono menjelaskan maksud kunjungannya ke kediaman SBY. 

Menurutnya, kunjungan dengan Rano di kediaman SBY berlangsung selama satu jam. 

"Memang selama ini sayalah yang diutus oleh Ibu Mega kalau berkomunikasi dengan Pak SBY. Sehingga kami berdua, termasuk Bang Doel sama sekali enggak ada sekat di dalam diskusi," kata Pramono. 

Dalam momen itu, Pramono mengaku mendapat titipan pesan dari SBY. SBY meminta Pramono dan Rano memperhatikan masyarakat kecil dalam membangun visi misi dan gagasan menjadi calon gubernur-wakil gubernur Jakarta. 

"Dengan pengalaman beliau yang panjang, beliau juga menitipkan beberapa hal, terutama fokus kepada masyarakat yang miskin, yang membutuhkan sentuhan pemimpinnya," ujarnya. 

Baca Juga: Pecah! Begini Momen SBY Konser di Panggung Pestapora 2024

Kendati begitu, Pramono menyadari jika SBY tidak akan memberikan dukungan kepadanya di Pilgub Jakarta, mengingat posisinya sebagai Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat. 

"Saya bertemu dengan Pak SBY tidak bicara untuk urusan dukungan, tetapi bersilaturahmi," ungkapnya. 

Lebih lanjut, ia mengatakan, pihaknya akan bertemu tokoh-tokoh lainnya tidak hanya berhenti di SBY atau sebelumnya kepada Jusuf Kalla. 

"Pasti, pasti semua. Pokoknya intinya kami, saya berdua, tidak punya beban apapun untuk berkomunikasi dengan siapapun," pungkasnya.

Editor: Aprilo Ade Wismoyo

Tag:  #pramono #rano #temui #cikeas #sabtu #pagi #minta #dukungan #untuk #pilgub #jakarta

KOMENTAR