Jika Terpilih, Pramono-Rano Pastikan Jakarta Ikut Garis Kebijakan Pemerintah Prabowo-Gibran
Bakal calon gubernur Jakarta, Pramono Anung dan Cawagub Jakarta Rano Karno. (Suara.com/Novian)
17:40
20 September 2024

Jika Terpilih, Pramono-Rano Pastikan Jakarta Ikut Garis Kebijakan Pemerintah Prabowo-Gibran

Bakal calon gubernur Jakarta, Pramono Anung, memastikan ia bersama Rano Karno bakal mendukung kebijakan-kebijakan pemerintah pusat di bawah Presiden Prabowo Subianto dan Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka.

Menurut Pramono, dalam sistem demokrasi Indonesia, pemilihan umum baik di level kota/kabupaten, provinsi, hingga skala nasional di pemilihan presiden merupakan saru napas.

"Karena pemerintahan siapapun yang terpilih untuk jadi presiden dan wakil presiden yang sekarang Pak Prabowo dan Mas Gibran, pemda tingkat provinsi, kota, kabupaten, di manapun harus memberikan dukungan sepenuhnya untuk itu," kata Pramono di Posko Pemenangan Cemara, Jakarta Pusat, Jumat (20/9/2024).

Pramono merasa dirinya tidak memiliki masalah komunikasi dengan presiden dan wakil presiden terpilih. Sebaliknya, Pramono mengaku memiliki komunikasi yang baik dengan Prabowo dan Gibran. Begitu juga dengan Rano atau Bang Doel.

Baca Juga: Ingin Temui Jokowi Usai Lengser Dari Presiden, Ridwan Kamil Mau Bahas Ini

Komunikasi itu tentu diperlukan untuk menjalankan garis kebijakan pemerintah pusat di bawah Prabowo-Gibran.

"Kami kalau terpilih, mendapatkan amanah, pasti bisa berkomunikasi baik dan bisa menjalankan apa yang jadi garis kebijakan pemerintah pusat sehingga tidak ada ruang untuk didebatkan untuk itu karena memang tanggung jawab pemprov, dia menjalankan apa yang diputuskan pemerintah pusat," kata Pramono.

"Sesuai dengan kewenangan undang-undang, selama itu jadi kewenangan provinsi maka provinsi yang kemudian memutuskan. Jadi kewenangan itu ada tahapan ada tingkatannya," sambung Pramono.

Editor: Dwi Bowo Raharjo

Tag:  #jika #terpilih #pramono #rano #pastikan #jakarta #ikut #garis #kebijakan #pemerintah #prabowo #gibran

KOMENTAR