Tiba di Bali, Rajawali Laut Flight Langsung Check Route dan Rehearsal untuk Tampil di Bali International Air Show 2024
Rajawali Laut Flight melakukan check route di flying display area Bali International Air Show 2024. (IST)
19:08
16 September 2024

Tiba di Bali, Rajawali Laut Flight Langsung Check Route dan Rehearsal untuk Tampil di Bali International Air Show 2024

- Rajawali Laut Flight dari Pusat Penerbangan Angkatan Laut (Puspenerbal) langsung melakukan check route di flying display area Bali International Air Show 2024. Mereka melakukan rehearsal untuk memastikan bisa tampil optimal dalam event internasional yang akan berlangsung pada 18-21 September 2024. 

Dalam event tersebut Rajawali Laut Flight diisi oleh pesawat udara (pesud) jenis Beechcraft G36 Bonanza milik Puspenerbal. Dari Surabaya, Jawa Timur, mereka mengirim lima unit pesud. Seluruhnya merupakan unsur yang bergerak di bawah koordinasi Skuadron 200 Wing Udara 2 Puspenerbal. Rehearsal tersebut adalah bentuk antisipasi dan kontingensi demo udara yang akan mereka lakukan. 

Lima unit pesud Bonanza tersebut melakukan rehearsal di bawah komando  Kapten Laut (P) Herdian. Mereka mencoba berbagai formasi dan manuver yang akan didemonstrasikan di Langit Pulau Dewata. Rehearsal itu dilakukan sekaligus untuk memastikan manuver dan formasi yang akan mereka tampilkan aman dan dapat dinikmati penonton.

Lima unit Bonanza yang bertugas di bawah operasi Skadron Udara 200 Wing Udara 2 Puspenerbal itu sudah makan asam garam menampilkan demo udara di berbagai event. Sebelum tampil di Bali International Air Show 2024, mereka unjuk kemampuan di hadapan Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto dalam peringatan HUT ke-79 TNI AL di Perairan Teluk Jakarta.

”Nantinya Rajawali Laut Flight akan turut memeriahkan langit Bali dalam acara Bali International Air Show yang akan digelar pada 18-21 September 2024 di Apron Selatan Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali,” ungkap Komandan Wing Udara 2 Puspenerbal Kolonel Laut (P) Adam Firmansyah.

Tidak hanya itu, lanjut Adam, yang spesial dari penampilan Beechcraft G36 Bonanza, Rajawali Laut Flight, di Bali International Air Show 2024 akan menampilkan livery baru dengan strip kuning emas membentuk siluet burung rajawali. Bali International Air Show 2024 akan menjadi ajang debut livery baru yang sangat istimewa tersebut.

Editor: Nurul Adriyana Salbiah

Tag:  #tiba #bali #rajawali #laut #flight #langsung #check #route #rehearsal #untuk #tampil #bali #international #show #2024

KOMENTAR