Naturalisasi Mees Hilgers Dan Eliano Reijnders Dikebut, DPR Siap Proses Besok atau Minggu Depan
Menpora Dito Ariotedjo saat rapat kerja bersama dengan Komisi X DPR RI di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (12/9/2024). [Tangkapan layar]
15:28
12 September 2024

Naturalisasi Mees Hilgers Dan Eliano Reijnders Dikebut, DPR Siap Proses Besok atau Minggu Depan

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo mengungkapkan bahwa surat presiden (Supres) soal proses naturalisasi dua calon pemain Timnas Sepak Bola yakni Mees Hilgers dan Eliano Reijnders sudah diterima DPR RI.

Pembahasan kemungkinan akan dilakukan DPR dalam hal ini Komisi X DPR RI bersama pemerintah pada 17 September 2024 mendatang.

Pernyataan itu diungkapkan Dito dalam rapat kerja bersama dengan Komisi X DPR RI di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (12/9/2024).

"Sekarang surat baru masuk di Ketua DPR. Saya dengar Bu Puan bilang mau mengatur paling cepat besok atau minggu depan tanggal 17," kata Dito.

Baca Juga: Mees Hilgers Kena Skamat Mau Dinaturalisasi Timnas Indonesia Cuma Buat Cari Duit

Namun, kata dia, pembahasan atau rapat kerja mengenai proses naturalisasi ke dua calon pemain Timnas itu tidak akan mungkin dilakukan besok hari, sebab dirinya masih ada kesibukan.

"Karena kalau besok kami masih di IKN mungkin nanti tanggal 17. Mungkin ini jangan-jangan bukan Raker terakhir kita," ujarnya.

Sebelumnya, Dito menyampaikan, jika Presiden Jokowi sudah menandatangani surat pengajuan proses naturalisasi Mees dan Eliano.

"Alhamdulillah untuk naturalisasi kemarin sudah ditandatangan oleh Bapak Presiden dan Bapak Presiden harusnya surat itu sudah masuk dikirim mungkin hari ini ke DPR Dan kita akan memantau ini kebetulan kita raker di DPR Mungkin setelah ini saya coba cek-cek ke pimpinan DPR apakah sudah disposesi atau belum," ujarnya.

Mees Hilgers dan Eliano Reijnders (@blitznews_football)Mees Hilgers dan Eliano Reijnders (@blitznews_football)

"Tapi ya pasti saya yakin semangatnya sama juga selama ini Kawan-kawan senior-senior DPR juga selalu proaktif membantu kami di olahraga," sambungnya.

Baca Juga: FC Twente Unggah Foto Mees Hilgers dengan Caption Begini, Netizen: FC Dallas Mode On

Sebelumnya diberitakan, Timnas Indonesia dipastikan mendapat tambahan dua pemain keturunan yang akan dinaturalisasi PSSI, Mees Hilgers dan Eliano Reijnders.

Mees Hilgers berposisi sebagai bek tengah dan kini bermain di skuad utama FC Twente, tim ini sudah dijadwalkan bersua Manchester United.

Kemudian, Eliano Reijnders, adik kandung dari Tijjani Reijnders yang saat ini bermain di skuad utama PEC Zwoller sebagai gelandang serang.

Karier Eliano tak kalah mentereng dari Tijjani yang bermain untuk AC Milan, hal ini tentu menguntungkan Timnas Indonesia.

Selain kedua pemain tersebut, potensi PSSI menaturalisasi pemain keturunan ternyata masih sangat terbuka meski belum bisa dipastikan.

Editor: Chandra Iswinarno

Tag:  #naturalisasi #mees #hilgers #eliano #reijnders #dikebut #siap #proses #besok #atau #minggu #depan

KOMENTAR