Panglima TNI, Kapolri, dan Tiga Kepala Staf Naik KRI dr Radjiman Wedyodiningrat-992 di HUT ke-79 TNI AL di Teluk Jakarta
Pemudik memasuki KRI Banda Aceh saat arus balik atau arus milir Lebaran, di Pelabuhan Tanjung Mas, Semarang, Minggu (14/4). (Makna Zaezar/Antara)
10:16
10 September 2024

Panglima TNI, Kapolri, dan Tiga Kepala Staf Naik KRI dr Radjiman Wedyodiningrat-992 di HUT ke-79 TNI AL di Teluk Jakarta

Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto bersama Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan tiga kepala staf angkatan hadir dalam peringatan HUT ke-79 TNI AL hari ini, Selasa (10/9). Mereka berlayar menggunakan KRI dr. Radjiman Wedyodiningrat-992 dari Dermaga Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil), Tanjung Priok, Jakarta Utara ke Perairan Teluk Jakarta.

Keduanya hadir bersama Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Muhammad Ali, Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, dan Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI M. Tony Harjono.

Mereka mengikuti jalannya upacara peringatan HUT ke-79 TNI AL, yang tahun ini dirayakan di atas kapal perang.

”Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-79 TNI AL yang jatuh pada setiap tanggal 10 September dipusatkan di Jakarta, dipimpin langsung Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto. Bertempat di Geladak Helikopter KRI dr Radjiman Wedyodiningrat-992 yang berlayar di Teluk Jakarta,” terang Kadispenal Laksamana Pertama TNI Wira Hady. 

Selain panglima TNI, kapolri, KSAL, KSAD, dan KSAU, dalam peringatan HUT ke-79 TNI AL juga hadir para KSAL dari masa ke masa.

Juga para pejabat utama Markas Besar TNI AL (Mabesal), panglima komando utama (kotama) TNI AL, ketua umum serta pengurus Jalasenastri, dan pimpinan dari kementerian serta lembaga lainnya. Mereka berlayar menggunakan KRI Banda Aceh-593. 

Pada peringatan HUT ke-79 kali ini, TNI AL mengangkat tema ”Dengan Semangat Jalesveva Jayamahe TNI AL Siap Mewujudkan Nusantara Baru Indonesia Maju”.

Selain upacara, Angkatan Laut turut menampilkan kekuatan armada tempur mereka. Sebanyak 33 KRI melakukan sailing pass di hadapan panglima TNI, kapolri, KSAL, KSAD, KSAU, dan seluruh tamu undangan lainnya. Mereka juga menunjukkan kemampuan para prajurit dari pasukan khusus TNI AL. 

”Dalam kegiatan tersebut juga ditampilkan acara tambahan, yaitu pemberian penghargaan terhadap KRI dan Satuan Teladan. (Juga) Bama dan Tamtama Teladan, Prestasi Olahraga Internasional dan Lanal Berprestasi Penangkapan Narkoba,” jelas Kadispenal.

Editor: Bayu Putra

Tag:  #panglima #kapolri #tiga #kepala #staf #naik #radjiman #wedyodiningrat #teluk #jakarta

KOMENTAR