Tak Gelar Pesta Besar di HUT ke-23 Demokrat, AHY: SBY Diundang Bill Gates ke Forum International
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (tengah) mencium tangan dan menyerahkan potongan tumpeng kepada Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (kedua kiri) pada perayaan HUT Ke-23 Partai Demokrat di Kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta Pusat, Senin (9/9/2024). (ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso).
21:00
9 September 2024

Tak Gelar Pesta Besar di HUT ke-23 Demokrat, AHY: SBY Diundang Bill Gates ke Forum International

Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), mengaku sengaja menggelar acara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-23 Partai Demokrat secara sederhana. Perayaan kali ini tak digelar secara besar-besaran di tempat mewah dan mengundang banyak orang.

Perayaannya hanya dilakukan di halaman Kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat, Jakarta Pusat. Acaranya berupa pidato dari AHY, Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) serta potong nasi tumpeng bersama.

Kemudian, sejumlah perwakilan Kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Demokrat juga turut hadir.

AHY mengatakan, awalnya ia ingin menggelar perayaan yang lebih besar. Namun, rencana ini batal karena SBY memiliki agenda lain dalam waktu dekat.

Baca Juga: Dikabarkan Jadi Menteri Kabinet Prabowo, Ini Kata AHY

"Memang kami hanya lakukan secara internal karena Pak SBY yang tadinya kita merencanakan akan bikin acara yang lebih besar," ujar AHY, Senin (9/9/2024).

AHY menyebut SBY diundang untuk menghadiri forum internasional oleh salah satu orang terkaya di dunia sekaligus pendiri Microsoft, Bill Gates.

"Insyaallah dalam beberapa saat ke depan memenuhi undangan dari Bill Gates untuk menghadiri sebuah forum yang penting yaitu End Malaria Summit. Sebuah gerakan dunia untuk menghentikan malaria di berbagai negara termasuk Indonesia," ucapnya.

Dengan adanya undangan ini, SBY menyebut pemikiran dan kehadiran ayahnnya itu masih dibutuhkan oleh para tokoh dunia meski sudah pensiun.

"Kita tahu Pak SBY juga walaupun sudah pensiun tetapi masih sering diundang untuk menyampaikan gagasan, pandangan, pengalaman dan juga ikut serta bersama dengan tokoh-tokoh dunia lainnya mencari solusi untuk dunia yang lebih baik lagi ke depan," pungkasnya.

Baca Juga: Pertama Kali Kunjungi Kantor DPP Demokrat Setelah Tak Jadi Ketum, SBY Dibikin Kaget Karena Ini

Editor: Dwi Bowo Raharjo

Tag:  #gelar #pesta #besar #demokrat #diundang #bill #gates #forum #international

KOMENTAR