Kode Kuat Koalisi? Mahfud MD Ucapkan Terima Kasih Jokowi Usai Debat Pilpres
Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut tiga, Mahfud MD menyampaikan pemaparan saat Debat Capres-Cawapres keempat di JCC Senayan, Jakarta, Minggu (21/1/2024). [Suara.com/Alfian Winanto]
23:56
21 Januari 2024

Kode Kuat Koalisi? Mahfud MD Ucapkan Terima Kasih Jokowi Usai Debat Pilpres

Calon wakil presiden atau cawapres nomor urut 3, Mahfud MD mengucapkan pernyataan yang cukup menarik perhatian usai debat Pilpres, Minggu (21/1/2024) malam.

Di hadapan awak media, Mahfud MD mengungkapkan jika apa yang terjadi dalam debat ialah hal yang biasa dalam sebuah perdebatan gagasan. Menurut ia, sudah melakukan hal yang terbaik dalam debat Pilpres tersebut.

Namun kemudian Mahfud MD mengucapkan terima kasih kepada sejumlah pihak terutama Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

"Dalam debat-debat biasa saja, saya sudah memberikan yang terbaik,"ujarnya

Lalu kemudian Mahfud mengungkapkan momen malam ini menjadi debat terakhir baginya sebagai cawapres pada Pilpres 2024. Karena itu, ia mengucapkan terima kasih karena sudah diberi kepercayaan sebagai menkopolhukam.

"Karena ini debat terakhir cawapres Saya ingin sampaikan terima kasih pada pak Jokowi kerena 4,5 tahun yang lalu meminta saya sebagai menkopolhukam. Membuat saya tahu, jika Jokowi ialah sosok sangat peduli pada kesejateraan rakyat,"ujarnya.

Dengan pengalaman ini, Mahfud pun berkesempatan menjadi cawapres Pilpres 2024. "itu pula alasannya bersedia menjadi cawapres pak Ganjar. Karena pak Jokowi maupun pak Ganjar, sama-sama Presiden rakyat," ujarnya.

Kemudian Ganjar pun memuji penampilan Mahfud MD yang baik.

"Baguslah," ucap Ganjar memastikan jika penampilan calon pendampingnya tersebut.

Bahkan mantan Gubernur Jawa Tengah ini memuji sosok Mahfud sebagai sosok yang menginsipirasi karena bersedia menolak pertanyaan yang bukan menjadi substansi persoalan.

"Untuk pertanyaan itu, ada yang menginspirasi. Ada pertanyaan kadang tidak perlu dijawab. Itu bagus mengedukasi untuk publik,"ujar Ganjar kemudian.

Kemudian Mahfud MD pun memeastikan jika apa yang terjadi pada debat pilpres terdapat juga bagian dari gimmik dalam berkomunikasi.

Mantan ketua MK ini pun kemudian menilai jika semua lawan debatnya pada malam ini, ialah teman debat terbaik.

Editor: Tasmalinda

Tag:  #kode #kuat #koalisi #mahfud #ucapkan #terima #kasih #jokowi #usai #debat #pilpres

KOMENTAR