Ketua SC Pastikan Bahlil akan Terpilih Secara Aklamasi Sebagai Ketua Umum Golkar
Ketua Steering Committee (SC) Rapimnas dan Munas XI Partai Golkar, Adies Kadir, di arena Munas Partai Golkar XI, di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Rabu (21/8/2024). 
11:08
21 Agustus 2024

Ketua SC Pastikan Bahlil akan Terpilih Secara Aklamasi Sebagai Ketua Umum Golkar

Ketua Steering Committee (SC) Rapimnas dan Munas XI Partai Golkar, Adies Kadir, mengungkapkan potensi Bahlil Lahadalia terpilih menjadi ketua umum partai beringin itu secara aklamasi.

Hal tersebut disampaikan Adies, setibanya di arena Munas Partai Golkar XI, di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Rabu (21/8/2024).

Adies mengatakan, pada Munas Golkar XI hari kedua ini akan digelar prosesi penetapan pemilihan dan penetapan ketua umum dari calon ketua umum untuk ketua umum definitif.

Nantinya, calon ketua umum akan menyampaikan visi misi. Adies mengatakan, pihaknya telah melakukan pemeriksaan data-data calon ketua umum Partai Golkar yang ada.

"Iya, jam 10 pagi ini kemungkinan besar aklamasi. Karena sesuai dengan pandangan umum yang kemarin, semalam kita dengarkan hampir semua pemegang hak suara, baik dari DPD 1, DPD 2, Hasta Karya, pandangan umumnya semua mengatakan memilih Pak Bahlil Lahadalia untuk menjadi ketum (Golkar) 2024-2029," ucap Adies, saat ditemui di acara Munas Golkar, Rabu pagi.

Selain itu, Adies mengatakan, nantinya akan dilakukan pemberian hak penuh secara aklamasi kepada Bahlil sebagai formasi tunggal.

Lebih lanjut, Adies mengatakan, ketua umum terpilih Partai Golkar nantinya akan diberikan kewenangan penuh untuk mengatur komposisi kepengurusan DPP Partai Golkar periode 2024-2029.

"Kalau beliau (Bahlil) membutuhkan ketua harian, ya mungkin ditambah ketua harian, seperti itu," ucapnya.

Selain itu, katanya, ketum Golkar terpilih juga akan menentukan siapa yang akan menduduki jabatan sebagai Dewan Pembina, Dewan Kehormatan, Dewan Etik, dan Sekretaris partai berlambang pohon beringin itu.

Sebelumnya, Ketua Steering Committee (SC) Rapimnas dan Munas XI Partai Golkar, Adies Kadir, memastikan tidak ada orang lain yang bisa mencalonkan sebagai Ketua Umum Partai Golkar.

Adies mengatakan pendaftaran calon Ketua Umum Partai Golkar sudah ditutup sejak kemarin malam, Selasa (20/8/2024).

Sejauh ini hanya Bahlil Lahadalia yang lolos verifikasi calon Ketua Umum Partai Golkar.

"Kalau untuk ketua umum sudah selesai pendaftaran sudah tutup tadi malam jam 10 dan calon ketua umum yang memenuhi syarat untuk maju menjadi caketum adalah pak Bahlil Lahadalia," kata Adies di arena Munas Partai Golkar, Jakarta Convention Center, Jakarta, Selasa (20/8/2024).

Editor: Muhammad Zulfikar

Tag:  #ketua #pastikan #bahlil #akan #terpilih #secara #aklamasi #sebagai #ketua #umum #golkar

KOMENTAR